Kemendagri Gelar Simulasi Pencoblosan Surat Suara

Kemendagri Gelar Simulasi Pencoblosan Surat Suara

 

SHNet, Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) melaksanakan Simulasi Pencoblosan Surat Suara Pemilu Serentak 2019  serta Apel bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Apel dalam rangka  menyukseskan Pemilu Serentak 2019 dengan Damai dan Demokratis serta Tolak Kampanye Berujar Kebencian, hoax, dan Fitnah ini digelar di Lapangan Kantor Pusat Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (22/03/2019).

Bertindak sebagai Pembina Apel, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sekaligus memimpin peserta apel membacakan ikrar untuk dukungan dan menyukseskan Pemilu 2019.

 

Pasca dilakukan apel dan pembacaan ikrar, dilakukan simulasi pencoblosan surat suara Pemilu Serentak 2019 dengan dipimpin Tenaga Ahli KPU, Muhammad Fadilah.

“Peran KPPS sangat amat penting untuk memantau jalannya pencoblosan surat suara agar berjalan lancar dan sukses, semuanya harus teliti jangan sampai ada yang salah, “ kata Fadilah

“Pastikan seluruh logistik TPS sudah ada, kotak suara yang berisi surat suara sudah tersedia, bilik suara sudah terpasang. KPPS juga harus memastikan DPT dan Daftar Pemilih tambahan sudah terpampang,” terang Fadilah. (Maya)