IMI DKI Jakarta Sukses Gelar FIM Seminar Bagi Para Kandidat Sporting Steward/Clerc

IMI DKI Jakarta Sukses Gelar FIM Seminar Bagi Para Kandidat Sporting Steward/Clerc

PESERTA - Ketua IMI DKI Jakarta, Anondo Eko dan Parc Duparc dari FIM bersama sejumlah peserta berpose setelah dua hari penyelenggaaraan, Sabtu-Mingu (16-17/3), di Sirkuit Internasional Sentul. (Nonnie Rering)

SENTUL, SHNet – IMI DKI Jakarta terus melakukan sejumlah terobosan untuk kemajuan dunia otomotif nasional. Yang paling gres dilakukan adalah bekerjasama dengan Sentul International Circuit menggelar FIM Seminar untuk para kandidat Sporting Steward/Clerk of the Course yang dilangsungkan selama dua hari, Sabtu-Minggu (16-17/3), di Sentul International Circuit.

Tujuan menggelar seminar ini adalah sebagai bagian dari program FIM Academy Seminars 2019 yang disampaikan langsung oleh Paul Duparc selaku Coordinator of Commission of Circuit Racing (CCR) di kantor pusat FIM.

Untuk menjembatani kebutuhan lisensi internasional bagi para pelaku otomotif terutama di dunia balap sirkuit, IMI DKI Jakarta mengumpulkan 14 orang peserta nasional dan internasional di seminar kali ini.

Paul juga tak asing dengan para peserta yang rata-rata merupakan sejumlah tokoh otomotif yang cukup dikenal di Indonesia maupun di manca negara, diantaranya Farid Sungkar, Dian Dilato, Dodi Irawan Irawan Sucahyono, Oni Padmo, atau juga Saraswati Mulyono.

Sentul International Circuit melalui dua petingginya, Tinton Soeprapto dan Lola Moenek pun ikut mendukung acara ini dengan memberikan fasilitas lokasi seminar dan akomodasi bagi peserta seminar.

Ketua Umum IMI DKI Jakarta, Anondo Eko pun menyambut baik acara FIM Seminar untuk para kandidat Steward/Clerk of the Course yang diberikan langsung oleh FIM Commision of Circuit Racing Coordinator, Paul Duparc. Menurut Eko, kemampuan Paul beradaptasi dengan Indonesia pun sangat baik. Apalagi dia suka Indonesia sehingga itu jauh lebih baik untuk para peserta yang mengikuti seminarnya.

“Kami dari IMI DKI dan tentu saja seluruh panitia berharap ke depan bisa lebih banyak menyelenggarakan seminar internasional sebagai wadah pembinaan dan pengembangan olahraga dan dunia otomotif pada umumnya,” kata Anondo Eko menutup obrolan Sabtu (16/3) siang itu.

Paul yang murah senyum dan mudah beradaptasi dengan para peserta dan media pun menyatakan gembira bisa berbagi ilmu dengan para tokoh otomotif di tanah air yang diprakarsai IMI DKI Jakarta dan Sentul Internasional Circuit. “Orang Indonesia terkenal ramah membuat saya merasa betah disini. Komunitas otomotif di negeri ini pun sangat antusias dengan berbagai kegiatan otomotif sehingga membuat segala sesuatunya jadi lebih mudah,” kata Paul

Jeffrey JP, Sekjen Ikatan Motor Indonesia Pusat sebagai induk organisasi IMI DKI Jakarta turut hadir untuk memberikan arahan.  (Nonnie Rering)