Hotel Milik Summarecon Agung Ini dapat Sertifikasi Green Globe

Hotel Milik Summarecon Agung Ini dapat Sertifikasi Green Globe

SHNet, JIMBARAN – Hotel Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali menerima sertifikasi Green Globe™. Sertfikasi ini dipandang sepadan dengan janji Mövenpick Hotels & Resorts untuk menjadi salah satu grup hotel terbesar yang berkomitmen pada sertifikasi Green Globe™ terutama terhadap seluruh properti mereka yang baru bergabung.

Green Globe™ sendiri adalah program sertifikasi unggulan kelas dunia yang dirancang khusus untuk industri travel dan pariwisata. Adanya sertifikasi ini sangat membantu organisasi untuk meningkatkan kegiatan ekonomi, sosial dan lingkungan yang mereka lakukan secara berkelanjutan, serta memberi penghargaan dan pengakuan terhadap segala tindakan secara keseluruhan.

Green Globe™ menyediakan standar sistem kerja kepada organisasi perhotelan dan resort untuk melakukan penilaian secara komprehensif terhadap kinerja kelestarian lingkungan berkelanjutan dan terus dipantau hingga mencapai sertifikasi.

Setelah menyelesaikan serangkaian audit mendalam yang mencakup semua kriteria Green Globe™  seperti keberlanjutan sosial, ekonomi, lingkungan dan pelestarian warisan budaya, Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali berhasil mencapai nilai sebesar 89% untuk menerima sertifikasi Green Globe™.

Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali adalah salah satu dari hanya beberapa merek hotel dan resor di Indonesia yang mendapatkan pengakuan terhadap penerapan praktik bisnis yang berkelanjutan. “Kami sangat senang dengan Sertifikasi Green Globe yang pertama kami capai ini dan kami berharap bahwa ini menandai awal dari banyak akreditasi serupa di waktu yang akan datang. Hal ini sejalan dengan filosofi yang dianut oleh perusahaan pengembang bereputasi kami, PT. Summarecon Agung Tbk, untuk menjaga lingkungan dan menerapkan praktik bisnis yang berkelanjutan,” kata Horst Walther Jones, General Manager, Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali.

Menurut Horst Walther, ini merupakan pencapaian yang luar biasa, mengingat hotel dan spa tersebut baru tahun kedua sejak beroperasi. Apalagi sertifikasi itu dianggap karena mampu melindungi lingkungan serta berkolaborasi dengan masyarakat setempat dan mendorong pertumbuhan bisnis pariwisata yang stabil.

Movenpick sendiri adalah resort gaya hidup keluarga yang memiliki 297 kamar dengan furnitur yang elegan dan suites, mengundang tamu terbenam dalam gaya hidup yang santai pulau Bali. Selain itu juga menawarkan suasana kuliner yang bergairah, dan penawaran peremajaan kesehatan hanya 100 meter dari pantai Jimbaran.

Di hotel dan resort ini ada lima varian tempat makan yang berbeda dengan menawarkan beragam pilihan makanan. Ia juga memiliki kolam renang eksotik dengan tempat tidur gantung, tema bajak laut di Meera Kids Club, Arkipela Spa yang menyegarkan dan terhubung dengan Samasta Lifestyle Village untuk tambahan berbelanja, minum wine, dan makan.

Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali dan Samasta Lifestyle Village sepenuhnya dimiliki oleh PT Summarecon Agung Tbk. (ino/pr)