RRI Gelar Konser Kebangsaan

RRI Gelar Konser Kebangsaan

 

SHNet, Jakarta – Radio Republik Indonesia (RRI) untuk kedua kalinya menggelar Konser Kebangsaan, di Monas, Jakarta, Sabtu (23/2).

Mengusung tema “Bela Negeriku Untuk Indonesia Damai” , Konser Kabangsaan RRI ini diharapkan akan mengubah dinamika menjelang pesta demokrasi di tahun politik 2019 menjadi sebuah harmoni kebersamaan melalui musik.

“Kita boleh berbeda pemikiran dalam melihat calon pemimpin tapi mesti diingat kita ini semua adalah bangsa Indonesia. Itu yang mau disampaikan dalam Konser Kebangsaan nanti,”ujar Direktur Program dan Produksi Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia, LPP RRI Soleman Yusuf, pada konferensi pers ‘Konser Kebangsaan’ di Jakarta, Kamis (21/2).

Ia mengatakan, RRI mengundang warga yang mau nonton untuk datang ke Monas. “Gratis tidak dipungut biaya. Langsung saja berbaur dengan kami, tapi yang harus ditekankan  ini tidak ada sama sekali dukung mendukung caleg atau capres ya. Ini murni bagaimana menyatukan semua elemen bangsa bergembira dan ikut bernyanyi bersama.”tambah Solaeman.

Dalam konser kebangsaan saat itu, Soleman Yusuf mengatakan para penonton juga mengisi acara dengan lomba yel-yel menyampaikan bagaimana para pemuda Indonesia punya ikrar yang sama yang pada tahun 1928 disampaikan oleh para pemuda pemudi Indonesia dalam Sumpah Pemuda kembali digaungkan.

Nah  Konser Kebangsaan salah satu tujuannya adalah itu. Bagaimana generasi milenial dapat menerima pesan tentang toleransi terhadap sesama di Bumi Indonesia,”ujarnya.

Sudah dua tahun terakhir, RRI merawat keberagaman dalam sebuah konser musik berbalut “Konser Kebangsaan” di beberapa kota di Tanah Air. Acara ini didukung oleh  Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan Kementerian Kominfo RI serta Telkom.

Pada tahun pertama, 2017, Konser Kebangsaan RRI digelar di Jakarta, Yogyakarta, Samarinda, Kendari dan di kota Pahlawan  Surabaya di Jawa Timur. Setahun setelahnya, 2018, tahun kedua penyelengaraan konser digelar di Medan, Makasar, Semarang dan Denpasar, Bali.
Tahun 2019. rangkaian konser Kebangsaan RRI kembali diawali dari Jakarta sebelum ke beberapa kota yang menurut rencana digelar di Jember, Bengkulu dan Pontianak. Konser musik di Jakarta ini mengulang dua tahun silam, saat konser kebangsaan perdana juga dimulai dari Ibukota negara.

Pada kesempatan tersebut, RRI mengumumkan program musik terbarunya diawal tahun 2019 ini untuk menghibur publik dengan menggandeng Band Wali dan Armada Band yang memiliki banyak fans.

Dalam program live musik yang digelar pada hari Sabtu, 23 Februari 2019 mulai  pukul 19.00 WIB ini, Band Wali dan Armada Band akan menyanyikan lagu-lagu hits mereka.

Armada Band bersama Ifan ‘Seventeen’ baru saja merilis lagu baru berjudul ‘Demi Tuhan Aku Ikhlas’, lagu itu merupakan lagu tribute untuk Seventeen. Sementara Band Wali juga merilis single terbarunya mereka berjudul ‘Wasiat sang Kekasih’, lagu ini juga terinspirasi dari musibah tsunami Selat Sunda, yang menimbulkan banyak korban termasuk tiga personil kelompok band Seventeen. (Stevani Elisabeth/Foto : Ist)