Peserta Munas PCI Minta Aziz Syamsuddin Kembali Pimpin PP PCI

Peserta Munas PCI Minta Aziz Syamsuddin Kembali Pimpin PP PCI

SUKSES - Aziz Syamsuddin, politisi partai Golkar yang cukup sukses menjalankan porgram pembinaan olahraga cricket di Indonesia sehingga nyaris seluruh Pengprov kembali memintanya untuk melanjutkan memimpin PP PCI periode mendatang. (Dok/SHNet).
SHNet, JAKARTA – Total 18 Pengurus Provinsi Persatuan Cricket Indonesia (Pengprov PCI) secara aklamasi kembali memberikan kepercayaan kepada Aziz Syamsuddin untuk memimpin PP PCI periode 2019-2023.

Kepercayaan itu diberikan para peserta Musyawarah Nasional (Munas) PCI yang berakhir di Vios Kitchen Jakarta Selatan, Minggu (24/2) malam.

“Prestasi cricket Indonesia mengalami perkembangan sangat cepat di bawah kepemimpinan pak Aziz Syamsuddin. Karena itu, kami sepakat minta beliau meneruskannya untuk satu periode lagi,” kata Ketua Pengprov PCI Kalimantan Timur, Budhi Irawan.

Politisi partai Golkar ini memang cukup sukses menjalankan porgram pembinaan olahraga cricket di Indonesia. Komitmen menggelar kejuaraan nasional tingkat junior dan senior serta kejuaraan tingkat internasional secara rutin sudah dibuktikannya.

Begitu juga ajang kompetisi profesional Liga Cricket Indonesia (LCI) yang telah melahirkan atlet cricket berkualitas untuk memperkuat Tim Nasional Cricket Indonesia.

Berbagai prestasi pun telah diraih sejak Aziz menjadi orang nomor satu di Cricket Indonesia. Pada SEA Games Malaysia 2017, Timnas Cricket Putri Indonesia untuk pertama kali meraih medali perak dan Timnas Cricket Putra Indonesia meraih perunggu.

Tak cuma itu. Timnas Cricket Putri Indonesia juga menembus peringkat ke-21 dunia. Terakhir, Timnas Cricket Putri Indonesia mengukir prestasi mengejutkan dengan menembus semifinal Turnamen Women”s T20.Smash di Bangkok, Januari lalu.

“Saya berterima kasih kepada seluruh peserta Munas PCI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin PP PCI,” kata Aziz.

Soal pembinaan ke depan, Aziz mengatakan PP PCI akan fokus menghadapi Piala Dunia Cricket 2020. “Target pertama adalah meloloskan Timnas Cricket Putri ke Piala Dunia 2020. Saat ini, mereka sudah menjalani pelatnas di Bali untuk menghadapi babak pra kualifikasi Piala Dunia 2020 di Vanuatu, Mei mendatang. Dan, saya juga berkeinginan meningkatkan peringkat Timnas Cricket Putri Indonesia hingga menembus 10 besar dunia,” tegasnya.

“Timnas Cricket Putra Indonesia juga dipersiapkan menghadapi babak pra kualifikasi Piala Dunia 2020 yang belum ditentukan tempatnya. Kalau sebelumnya di Filipina dan Thailand kita menduduki peringkat.ke-4 dan ke-3, kini kita menargetkan juara atau runner up,” tambahnya.

Munas PCI ini dihadiri Plt Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bakti, Komite Eksekutif KOI, Syahrir Nawir, Presiden dari Jakarta Cricket Association (JCA) William Noronha dan Perwakilan KONI Pusat, Eman Sumusi.

“Kemenpora sangat mendukung kegiatan olahraga Cricket untuk ke depan baik event lokal maupun internasional. Cricket adalah salah satu cabang olahraga yang berkembang pesat di Indonesia baik secara development maupun prestasi.” ujar Chandra.  (Nonnie Rering)