Mendagri, Hoax Itu dan Tidak Benar Berita Itu

Mendagri, Hoax Itu dan Tidak Benar Berita Itu

 

SHNet, Jakarta –  Kementerian Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa dirinya, tidak  pernah mengeluarkan larangan  untuk melakukan rapat di hotel bagi aparatur negara.

Menurutnya lagi, rapat di hotel itu dilakukan dikarenakan ruang rapat yang ada di Kementerian Dalam Negeri terbilang sempit hingga tidak.bisa menampung peserta rapat baik di Jakarta dan daerah.

” Seperti saat ini yang tengah  kita lakukan yaitu Rakornas Bidang Kehumasan dan Hukum.di Hotel.Bidakara Jakarta senin tgl 11 – 12 Februari 2019. Begitu juga Rakor Kesbangpol di Hotel Clarion Jalan Pettarani Makasar Sulsel. Karena banyak.besertanya, hingga tidak muat di kantor hingga kita harus gunakan salah satu ruangan yang memuat banyak di hotel,” tegas Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Jadi, dengan adanya  informasi yang menyatakan bahwa.Mendagri hendak atau ingin melakukan larangan rapat rapat di hotel adalah informasi yang menyesatkan. Dan pihak.yang menginformasikan hal tersebut tidak pernah melakukan konfirmasi kepada Kemendagri.

Secara kelembagaan, Kemendagri sangat dirugikan dengan informasi tersebut karena sangat menyesatkan dan tanpa konfirmasi.

” Jadi, tidak benar informasi tersebut. Dan saya tidak pernah melarang adanya rapat di hotel. Harusnyakqn tanya dulu, benar tidak berita itu jangan ditelan bulat-bulat sumber tidak benar itu,” ucapnya lagi. (Maya)