Level Baru Kegembiraan dan Pengalaman Balap

Level Baru Kegembiraan dan Pengalaman Balap

SHNet, HONGKONG – Kejuaraan ABB FIA Formula E 2018/19 memasuki era yang menarik pada tahun ini, melalui debut dari mobil generasi berikutnya (Gen2) yang turun ke arena balap di beberapa kota yang paling terkenal dan maju di dunia, di antaranya Hong Kong, Roma, Paris, Berlin, dan New York.

Salah satu dari ketiga lomba tersebut yang akan diadakan di Asia yaitu, 2019 HKT Hong Kong E-Prix di ronde kelimanya pada musim ini yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Maret 2019.  Dalam seri ini, kita akan menyaksikan penampilan 11 tim dan 22 pembalap beradu di sepanjang trek Hong Kong Harbourfront sepanjang 1,86 kilometer yang ikonis, yang terdiri dari 10 belokan dengan dua tikungan tajam.

Yang menjadi sorotan dari ajang ini adalah, mobil Gen2 revolusioner, yang unggul dengan desainnya yang khas dan menunjukkan kinerja yang semakin kuat, dengan kapasitas penyimpanan energi hampir dua kali lipat dari biasanya. Hal ini memungkinkan para pembalap untuk menyelesaikan jarak balap secara keseluruhan dengan kecepatan tinggi tanpa harus berganti mobil di tengah perlombaan, sehingga menciptakan keseruan yang lebih besar dibandingkan dengan yang sebelumnya.

“Attack Mode atau Mode Serangan” adalah sebuah inovasi pada trek yang akan memukau para pencinta dunia balap dan kecepatan. Diaktifkan via zona khusus, para pembalap akan mampu mengakses daya 225 kW dalam Mode Serangan tersebut, para penonton juga mampu mengidentifikasi pembalap mana yang mengaktifkan mode ini melalui Halo LED pada kendaraan tersebut.

“Kami senang menyaksikan banyak pembalap terbaik di dunia yang beraksi dalam salah satu seri balap jalan mobil bahan bakar listrik yang paling terkenal ini,” kata Anthony Lau, selaku Direktur Eksekutif dari Dewan Pariwisata Hong Kong. “Susunan yang impresif dan inovasi terobosan tahun ini tentunya akan menawarkan pengalaman balap yang mendebarkan kepada para pengunjung. HKTB sepenuhnya mendukung ajang olahraga profesional yang sudah berlangsung lama seperti Formula E dan akan terus mendukung serta menghadirkan lebih banyak ajang olahraga internasional, menawarkan pengalaman wisata yang beragam kepada para pengunjung dan memperkuat posisi kota ini sebagai kota utama untuk penyelenggaraan acara di Asia.”

Para pengunjung juga bisa menantikan eksplorasi mendalam di Allianz E-Village yang telah ditingkatkan melalui instalasi seperti simulator Formula E bagi para penggemar untuk merasakan pengalaman mengemudi mengitari trek Central Harbourfront virtual. Balap interaktif pertama di dunia — Ghost Racing — akan memungkinkan para penggemar untuk beradu cepat melawan pembalap nyata secara langsung di Arena Permainan.

Trem Formula E adalah inisiatif baru yang juga terdapat pada tahun ini. Pada tanggal 8-9 Maret, para penggemar yang terpilih akan memiliki kesempatan untuk berada di dekat para pembalap Formula E secara personal, dengan berpenampilan khusus layaknya para pembalap di trem, yang merupakan sarana transportasi paling ikonis dari kota tersebut, sehingga menciptakan momen unik yang pantas diabadikan di Instagram. (ij)