Kapuspen Hankam Membantah Adanya Penahanan Tokoh ABRI

Kapuspen Hankam Membantah Adanya Penahanan Tokoh ABRI

Jakarta, 5 Februari 1974 – Kepala Pusat Penerangan Hankam Brigjen Sumrahadi menyatakan dengan tegas bahwa tiada benar Jenderal Nasution, Jenderal Sumitro dan Jenderal Djatikusumo ditahan seperti isu yang tersebar di masyarakat sekarang ini.

Kapuspen Hankam yang menjelaskan hal itu di kamar kerjanya Senin siang atas pertanyaanya “Antara” menyatakan lebih lanjut bahwa untuk itu berulangkali mengapel kepada masyarakat untuk senantiasa waspada agar tidak mudah terpancing oleh isu berbisa atau beracun yang sengaja disebarkan untuk memecah belah guna memaksakan kehendak yang akhirnya akan menggagalkan jalannya pembangunan.

Masyarakat tak perlu gelisah
Dalam keterangan khususnya itu Kapuspen Hankam lebih lanjut menjelaskan sekali lagi bahwa terhadap penahanan yang dilakukan sampai sekarang masyarakat tak perlu gelisah terutama keluarga dari mereka yang ditahan.

Menurut Kapuspen Hankam lebih lanjut, pemerintah dalam hal ini Kopkamtib tetap akan memperlakukan mereka menurut hukum yang berlaku dan tidak akan ada perlakuan di luar hukum.

Bahkan kata Kapuspen selanjutnya, mulai sekarang kepada keluarga dari mereka yang ditahan telah dijinkan untuk mengunjunginya. (SH/Ant)