Ingin Jantungmu Sehat? Berlarilah

Ingin Jantungmu Sehat? Berlarilah

Ist

SHNet, Jakarta – Hampir separuh orang Amerika berisiko terkena penyakit jantung, yang merupakan penyebab utama kematian di AS dan di seluruh dunia. Bahkan, para ahli memperkirakan prevalensinya akan terus tumbuh, mencapai lebih dari 23,6 juta kematian per tahun pada 2030.

Tetapi penelitian dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menunjukkan bahwa hampir seperempat dari kematian terkait penyakit kardiovaskular dapat dicegah. Olahraga teratur memainkan peran penting dalam mengurangi risiko seseorang.

Dilansir dari WTOP.com, pelatih berjalan Julie Sapper dan Lisa Reichmann berbagi beberapa saran tentang cara bergerak dan cara-cara untuk tetap termotivasi. Lagi pula, beberapa mil hanya dalam beberapa kali seminggu bisa sangat bermanfaat dalam hal kesehatan jantung.

Bersiap
Satu hal hebat tentang berlari adalah membutuhkan peralatan minimal untuk memulai. Reichmann mengatakan sepasang sepatu lari yang bagus benar-benar yang Anda butuhkan. Pastikan sepatu itu pas. Kunjungi toko lari khusus untuk memastikan kalian mendapatkan sepatu yang tepat untuk gaya berjalanmu.

Mulai Perlahan
Sekalipun tujuan keseluruhan Anda adalah berlari, perkirakan berjalan menjadi bagian besar dari latihan sampai Anda membangun ketahanan Anda. “Sangat penting juga untuk memulai dengan interval lari-berjalan. Anda tidak ingin pergi keluar dan mencoba berlari dua, tiga, empat mil berturut-turut jika Anda baru memulai atau jika kalian belum berlari sedikitpun, “kata Reichmann.

“Pertama-tama, itu bisa menyempitkan hati karena bisa terasa sangat sulit. Kedua, itu dapat menyebabkan cedera karena melakukan terlalu banyak, terlalu cepat, terlalu cepat. ”
Baik Sapper dan Reichmann merekomendasikan aplikasi Couch to 5K sebagai alat yang berguna untuk pelari baru.

Pertahankan Percakapan
Tidak perlu berlari di jalanan saat kalian berlari. Sapper dan Reichmann mengatakan langkah terbaik adalah “percakapan”, atau melangkah di mana kalian bisa bercakap-cakap dengan seseorang di sebelahmu.

“Di situlah kita membangun daya tahan aerobik kita … Kita juga bisa berlari lebih jauh dan durasi yang lebih lama ketika kita berlari dengan bercakap-cakap,” kata Reichmann.
Jika kalian berlari sendiri, cara yang baik untuk memeriksa kecepatan kalian adalah dengan memeriksa napas kalian. Reichmann mengatakan pernapasan kalian harus lebih berat dari biasanya selama latihan, “tetapi jika kalian mulai terengah-engah, perlambatlah sedikit.”

Jangan Berkecil Hati
Ya, kalian akan mengalami bad run, dan benar, kalian mungkin tidak akan pernah balapan dengan kecepatan seperti kalian masih SMA, tetapi jangan berkecil hati: “Kemajuan itu linear,” kata Sapper, dan itu tidak terjadi dalam semalam.

“Kami ingin memberi tahu pelari untuk menemukan alasan mengapa kalian melakukannya,” tambah Reichmann”

“Kenapa kamu berlari? Apakah ini waktunya untuk kamu sendiri? Apakah ini untuk memberikan contoh yang baik untuk anak-anak atau keluargamu? Apakah ini untuk meningkatkan kesehatan jantungmu? Apa pun alasanmu, ingatlah itu dan biarkan itu terus memotivasimu sepanjang waktu.”

Mempertahankan gaya hidup sehat adalah kunci terbesar untuk mengurangi risiko seseorang terhadap kondisi kesehatan kronis, dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas rutinmu adalah bagian dari persamaan.

Akhirnya, jangan lupa bersenang-senang dan fokus pada hal positif. “Nikmati sinar matahari, nikmati beberapa momen langka vitamin D di musim dingin, temukan rute baru, jelajahi area baru,” kata Sapper.

“Menemukan cara-cara kecil untuk menikmati lari akan membuat proses yang jauh lebih menyenangkan dan akan membuat lari sesuatu untuk dinanti-nantikan.” (Ina)