Departemen Penerangan Tidak Layani Lagi Rekomendasi SIT Baru

Departemen Penerangan Tidak Layani Lagi Rekomendasi SIT Baru

Jakarta, 22 Februari 1974 – Rekomendasi terhadap permohonan Surat Ijin Terbit (SIT) baru tidak akan dikeluarkan lagi oleh Departemen Penerangan, demikian menurut Humas Departemen Penerangan Kamis.
Dikatakan, bahwa hal itu sesuai dengan surat edaran Direktur Jenderal Pembinaan Pers dan Grafika Departemen Penerangan tanggal 26 September 1973 No. 689/Dirjen PG/K/73.

Keputusan tersebut berdasarkan pengertian bersama antara Departemen Penerangan dan PWI Pusat dalam pertemuan bulan Januari yang lalu tentang penghentian bagi semua permohonan SIT baru sampai batas waktu yang akan ditentukan lebih lanjut, mengingat terbatasnya persediaan bahan baku yang ada dewasa ini.

Jakarta – Daerah
Menurut Humas Deppen sampai kini telah mengajukan permohonan SIT majalah tengah bulanan Flamingo-Jakarta dan Intermeso-Jakarta, surat kabar Mingguan Airlines Gazette-Jakarta, Airlines Airport Newspaper-Jakarta, Informasi-Jakarta, MM Pedoman Belanja-Jakarta, MB Ashri-Jakarta dan MB Penca-Jakarta.

Lainnya adalah Majalah Partner-Jakarta, Bui Producer Bulletin-Jakarta, SKM Pelopor Warta Usaha-Palangkaraya, SKM Aspirasi-Samarinda, MB Handalan-Denpasar, MTB Indonesia Cantik-Surabaya, MB Panti Riang-Salatiga, SKH Gema Sulsera-Ujung Pandang, MM Warta Tamtama-Yogyakarta dan SKH Danau Toba Post-Medan. (SH)