Coca-Cola Akan Gunakan Plastik Daur Ulang

Coca-Cola Akan Gunakan Plastik Daur Ulang

Ist

SHNet, Jakarta – Perusahaan teknologi plastik berkelanjutan yang berbasis di Kanada Loop Industries telah menandatangani kerangka kerja multi-tahun dengan Cross Enterprise Procurement Group (CEPG) untuk memasok 100% plastik daur ulang PET ke pembotolan Coca-Cola. Perusahaan pengemasan akan menawarkan plastik Loop PET yang diproduksi dari fasilitas perusahaan patungan dengan Indorama Ventures.

Kepala bagian rantai pasokan CEPG, Coca-Cola, mitra rantai pasokan Uni Eropa, Ron Lewis mengatakan: “Seperti semua perusahaan yang bertanggung jawab, kami harus selektif dalam memilih bahan kemasan kami sehingga kami terus menghilangkan pemborosan dan bekerja untuk mengurangi dampak lingkungan”.

Dia memastikan setidaknya 50% dari material yang mereka gunakan untuk botol PET berasal dari plastik daur ulang. Langkah ini akan membantu mereka mengalihkan lebih banyak bahan dari tempat pembuangan sampah dan membangun ekonomi plastik daur ulang yang lebih kuat.

Perjanjian ini mendukung Loop untuk mengkomersialkan teknologi dalam mengurangi limbah plastik global dan membantu merek utama dalam memenuhi tujuan keberlanjutan.

Teknologi Loop memisahkan plastik dari bahan bakar fosil dengan mendepolimerisasi plastik poliester limbah menjadi monomer, yang kemudian akan dipolimerisasi ulang untuk menghasilkan plastik poliester berkualitas murni.

Seperti dilansir laman Packaging-Gateway, pendiri dan CEO Loop Industries, Daniel Solomita mengatakan: “Kami sangat bangga menjadi pemasok resin PET berantai Loop kepada anggota Kelompok Pengusahaan Perusahaan Lintas Coca-Cola”.

“Kami sangat senang dapat membantu pembotolan resmi Coca-Cola saat mereka bekerja untuk memenuhi ambisi konten daur ulang mereka.” (Ina)