Ajak Piknik Teman Perempuanmu dan Kamu Lebih Bahagia

Ajak Piknik Teman Perempuanmu dan Kamu Lebih Bahagia

Ilustrasi/Ist

SHNet, Jakarta – Melakukan perjalanan dengan seorang perempuan sesekali untuk menghindari tempat kerja dan keluarga diklaim baik untuk kesehatan kalian. Demikian, Majalah Southern Living melaporkan.

Majalah ini menghubungkan klaim tersebut dengan beberapa penelitian ilmiah dan juga penelitian oleh beberapa psikolog. Persahabatan “dapat memperpanjang usia harapan hidup, menurunkan kemungkinan penyakit jantung dan bahkan membantu kita lebih mentolerir rasa sakit.”

Para psikolog mengatakan bahwa mereka dapat memprediksi berapa banyak teman yang dimiliki seseorang dengan seberapa banyak rasa sakit yang dapat mereka tahan. Para peneliti juga telah menemukan bukti bahwa menghabiskan waktu bersama teman-teman dapat meningkatkan produksi oksitosin, “hormon pelukan yang terasa enak.”

Itu tidak berarti keluarga tidak bisa menjadi teman, dan tentu saja kita mencintai anggota keluarga kita, tetapi persahabatan memiliki manfaat yang berbeda. Psikolog William Chopik dari Michigan State University menemukan pada orang dewasa yang lebih tua, persahabatan adalah prediktor kuat kesehatan dan kebahagiaan dibandingkan hubungan dengan anggota keluarga.

Siap untuk sedikit liburan tetapi tidak tahu ke mana Anda harus pergi? Majalah ini juga menunjukkan beberapa penelitian ilmiah, pantai itu baik untuk otak kalian karena dapat membuat Anda bahagia, santai, dan kembali bersemangat. (Ina)