Polisi Sebut Bom di Rumah Ketua KPK, Fake Bomb

Polisi Sebut Bom di Rumah Ketua KPK, Fake Bomb

SHNet, Jakarta – Setelah dilakukan pemeriksaan melalui identifikasi laboratorium forensik Polri, diketahui bahwa benda yang mirip bom pipa  di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo merupakan bom palsu (fake bomb). Hal ini ditegaskan oleh Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol M Iqbal.

“Hasil dari Puslabfor, benda mirip bom di kediaman pimpinan KPK di Bekasi, di rumah Pak Agus firm adalah fake bomb alias bom palsu. Memang ada paralon, paku, kabel namun semua itu  tidak tersambung,” kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal kepada wartawan, Kamis (10/1/2019).

Tidak itu saja tegas Iqbal, serbuk putih yang ada diantara paralon dan paku setelah diperiksa secara klinis, laboratoris, itu merupakan semen biasa.

Iqbal menegaskan polisi terus melakukan penyelidikan ini untuk mengungkap pelaku teror. Selain meminta keterangan saksi, polisi mendapatkan rekaman CCTV dari area dekat rumah Agus Rahardjo.

“Kami sudah menemukan petunjuk keterangan CCTV dan lain-lain. Bahkan hari ini tim kembali ke lokasi untuk kembali mendalami, ini upaya untuk membuat terang suatu perkara. Kita sudah hitung dalam jarak berapa kilo siapa saja yang lalu lalang di situ,” papar Iqbal.

Selain di rumah Agus, teror dialami Wakil Ketua KPK Laode M Syarif. Rumahnya di Kalibata, Jaksel, dilempari 2 molotov. Satu molotov meledak, tapi tidak ada korban. (Maya Han)