Menikmati Senja di Bukit Bintang

Menikmati Senja di Bukit Bintang

Jelang sore di Bukit Bintang, Piyungan. Yogyakarta. (SHNet/stevani elisabeth)

SHNet, Yogyakarta- Waktu menunjukan pukul 15.00 WIB, saat kami tiba di Bukit Bintang Piyungan. Kami memilih menikmati senja di dataran tinggi Yogya sambil nongkrong santai bersama keluarga.

Kami singgah di salah satu warung lesehan di Bukit Bintang Rest Area. Warung yang satu ini memang cukup unik karena memiliki tiga lantai. Setiap lantainya dialasi tikar dan meja-meja kecil.

Areal makan tanpa atap. Dari tempat ini kita dapat melihat pemadangan kota Yogya di sore dan malam hari. Terletak di kawasan Patuk, Bukit Bintang menjadi tempat yang favorit khususnya untuk kaum milenial.

Bukit Bintang Piyungan jadi tempat favorit kaum milenial untuk berburu sunset. (SHNet/stevani elisabeth)

Warung-warung yang ada di kawasan ini umumnya menjajakan jagung bakar, kopi, teh, mie instan, nasi goreng, pisang bakar dan masih banyak lagi. Harganya juga cukup terjangkau.

Semakin sore, semakin banyak orang yang datang ke warung tersebut. Alhasil, meja-meja yang semula kosong, sudah terisi penih. Bahkan ada yang tidak kebagian meja, sehingga harus pindah ke lantai bawah.

Pengunjung yang didominasi anak-anak muda ini, datang ke Bukit Bintang hanya untuk melihat matahari terbenam (sunset) sambil nongkrong dengan teman-teman. Ada juga yang datang dengan kekasihnya.

Tempat ini memang lagi hits di Yogyakarta. Banyak yang bilang, Bukit Bintang, tempat menikmati senja yang romantis.

Matahari terbenam di Bukit Bintang Piyungan, Yogyakarta. (SHNet/stevani elisabeth)

Biasanya mereka pulang dari berwisata di pantai-pantai Gunungkidul atau memang mengkhususkan datang ke Bukit Bintang. Dari tempat ini pengunjung bisa menyaksikan landskap Gunung Merapi Merbabu dan pesawat yang landing maupun take off di Bandara Adisucipto. Jika beruntung, pemandangan sunset yang indah dengan warna langit yang menggoda pun bisa dinikmati dari tempat ini.

Bila beruntung, dari kejauhan kita bisa melihat jajaran Gunung Merapi dan Gunung Merbabu serta Gunung Sumbing di sebelah ujung barat. Bila pas bulan purnama, kita bisa melihat terangnya langit dimalam hari.

Waktu terus bergerak dan mentari perlahan-lahan beranjak menuju peraduannya. Para pengunjung pun mulai sibuk dengan handphone mereka masing-masing. Panorama alam di sore hari menjadi sasaran bidikan foto mereka.

Untuk mencapai Bukit Bintang sangatlah mudah. Kita cukup menyusuri jalan menuju Wonosari, Gunungkidul. Bukit Bintang terletak di pinggir jalan setelah naik dari kawasan Piyungan dan sebelum Kecamatan Patuk. (Stevani Elisabeth)