Leonard Kembali, Raptors Kandaskan Jazz

Leonard Kembali, Raptors Kandaskan Jazz

ist

SHNet, Toronto – Pulih dari cedera, forward Kawhi Leonard kembali tampil perkasa dengan menyumbangkan 45 angka saat tuan rumah Toronto Raptors mengandaskan perlawanan Utah Jazz, 116-122, di Scotiabank Arena pada Rabu (2/1) pagi WIB. Pemain berusia 27 tahun itu mencetak 30 angka diantaranya di babak kedua, minus point-guard Kyle Lowry yang sedang mengalami cedera.

“Kemungkinan untuk melakukan itu bisa terjadi hingga pertandingan berakhir,” kata Leonard mengomentari pencapaian tertinggi dalam karirnya tersebut. “Saya berusaha untuk tetap menjaga momentum, dan tetap sengit dalam penguasaan bola dan tidak benar-benar khawatir tentang diri saya, tetapi hanya berusaha untuk mendapatkan kemenangan bagi tim,” jelas Leonard.

Tuan rumah sempat tertinggal 53-51 di dua kuarter awal tapi Leonard, ditopang dengan permainan kokoh Pascal Siakam, yang mendulang 28 poin membantu timnya membangun keunggulan yang nyaman. Para pemain Utah tampak tidak berdaya menjaga gedoran dua pemain depan Raptors yang mencabik pertahanan mereka karena Leonard secara konsisten berhasil memotong penjagaan para pemain tim tamu dengan mudah.

Setelah kuartal ketiga selesai, Raptors berbalik mengungguli Jazz 44-32 untuk mencatat total 95-85. 19 dari poin diantaranya dicetak oleh Leonard. Namun Utah menolak untuk menyerah begitu saja di kuarter terakhir. Pada satu titik, mereka mencoba memberi perlawanan sengit dan merangkak kembali dengan empat poin, dan menahan Leonard untuk tidak mencetak skor, meski akhirnya tim besutan Nick Nurse akhirnya mampu mengunci kemenangan 116-122.

Kemenangan tersebut meningkatkan catatan Raptors menjadi 28-11 dan bergerak kembali ke puncak klasemen Wilayah Timur. Sementara Utah, harus turun dengan catatan 18-20.

Selain 45 poinnya, Leonard juga mengemas enam rebound dan memperpanjang rentetan karir terbaiknya berturut-turut dengan torehan 20 poin lebih dalam 14 pertandingan.

Dan yang mengesankan dari torehannya tersebut, Leonard mengumpulkan semua poin itu tanpa melakukan tembakan three-points. Peluang dari tembakannya tersebut adalah 0 dari 3 kesempatan. Akan tetapi 16-dari-22 tembakan di floor dan 13-untuk-17 lemparan bebas berhasil menutupi kekurangannya tersebut. (EPH)