Diduga Telah Terima Uang, Vigit Waluyo Akan Berstatus Tersangka

Diduga Telah Terima Uang, Vigit Waluyo Akan Berstatus Tersangka

SHNet, Jakarta –  Diduga telah menerima uang sebesar Rp 115 juta dari Dwi Irianto atau biasa disapa Mbah Putih, Vigit Waluyo akan mendapat predikat sebagai tersangka dalam kasus pengaturan skor. Hal ini dikatakan oleh Karo Penmas Div Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

“Sementara  laporan keuangan yang sudah diterima oleh mereka berdua berjumlah Rp 115 juta. Saat ini penyidik sudah memeriksa dan menetapkan Mbah Putih sebagai tersangka. Maka langkah berikutnya akan juga segera menetapkan saudara VW apabila seluruh alat buktinya sudah di tangan penyidik,” kata Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2019).

Kembali ditegaskan Dedi,  keduanya diduga bekerja sama dalam kasus pengaturan skor untuk memenangkan klub PS Mojokerto. Mereka menargetkan klub PS Mojokerto naik ke level liga yang lebih tinggi.

“Mereka bersekongkol untuk melakukan match fixing terhadap laga-laga pertandingan sepakbola yang diikuti oleh PS Mojokerto. Jadi PS Mojokerto sudah didesain sama mereka berdua untuk ditingkatkan statusnya dari liga 3 ke liga 2,” ungkap Dedi.

Penetapan tersangka itu menurut Dedi tinggal menunggu kelengkapan bukti dan pemeriksaan. Pemeriksaan terhadap Vigit yang sedang ditahan di Sidoarjo akan dikoordinasikan dengan Ditjen PAS Kemenkum HAM.

“Tapi tetap masih menunggu hasil pemeriksaan saudara VW, setelah mendapat izin dari Dirjen PAS untuk masalah tempat dan waktu pemeriksaan,” paparnya lagi. (Maya)