Belajar dari Idolanya Lewis Hamilton, Qarrar Firhand Siap Cetak Prestasi

Belajar dari Idolanya Lewis Hamilton, Qarrar Firhand Siap Cetak Prestasi

Pembalap Formula 1 Lewis Hamilton (kiri) diusia 8 tahun dan Qarrar Firhand pada usia yang sama. (Dok/SHNet)

SHNet, JAKARTA – Pembalap cilik Tanada Racing Team, Qarrar Firhand, belum lama merayakan hari jadinya yang kedelapan, pada 7 Januari lalu. Kebetulan tanggal lahir Qarrar pun sama dengan pembalap Formula 1 idolanya, Lewis Hamilton.

Apalagi saat merayakan hari jadinya akhir pekan lalu bersama rekan-rekan pembalap gokart dari kelas mini dan kadet yang menyebut-nyebut kalau tampang Qarrar mirip Hamilton di usia anak-anak sambil menyandingkan foto keduanya, pelajar SD Al-Azhar ini pun makin bersemangat.

Qarrar yang tiga bulan lalu menjalani latihan gokart di beberapa sirkuit di Italia ini pun akan tampil di Kejurnas Karting 2019 putaran pertama, di Sirkuit Karting Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan ini. Putra mantan pembalap, Firhand Ali yang akan bermain di kelas Kadet Rok ini mengaku sudah tak sabar menantikan saat harus bertarung di lomba putaran pertama nanti.

“Saya bahagia sekali punya tanggal lahir dan rasi bintang serupa dengan Hamilton. Saya menyukai style balapnya dan makin mengidolakannya setelah tahu kalau kami punya tanggal lahir yang sama. Semoga saja prestasi saya kelak bisa seperti Hamilton,” seloroh Qarrar.

Tentu saja, Jika ingin berprestasi layaknya Hamilton, jalan untuk menuju kesitu jelas Tak mudah. Qarrar harus membuktikan prestasi demi prestasi di setiap event. Termasuk di Kejurnas seri pembuka, 27 Januari mendatang. “Persiapan sudah cukup mumpuni dan saya siap tampil cemerlang di kelas kadet rok,” ujar putra mantan pembalap nasional, Firhand Ali ini kepada media, Minggu (20/1).

Pembalap cilik dari Tanada Racing team putra Firhand Ali tanggal 07 Januari 2019 ini genap berusia 8 tahun. Pada acara yang dihadirkan rekan2 pembalap Mini dan kadet berlangsung meriah dan membuat bahagia Qarrar. Selain itu ada satu hal lagi yang membuat Qarrar sangat bahagia, ternyata tanggal kelahirannya sama dengan tanggal kelahiran juara F1 5 kali Lewis Hamilton.

 Dan tampaknya sebuah kebetulan ternyata paras Qarrar diusia 8 tahun mirip dengan paras Hamilton diusia yang sama, sontak semangatnya semakin terpacu dan statementnya terlontar ingin berprestasi seperti Hamilton di dunia balap.

Dedikasi dan prestasi siap dibuat oleh Qarrar, jika Hamilton bisa berprestasi cemerlang saat ini, Qarrar berambisi untuk membuat prestasi yang lebih di masa yang akan datang, semoga Team dan sang Ayah siap mensupport apa yang diinginkan Qarrar.  (Nonnie Rering)