Bautista Agut Tembus Perempat Final

Bautista Agut Tembus Perempat Final

Roberto Bautista Agut / ist

SHNet, Melbourne – Petenis Spanyol, Roberto Bautista Agut, berhasil mencapai perempat final pertamanya di turnamen sekelas Grand Slam, usai menundukkan Marin Cilic di babak keempat Australia Terbuka, Minggu (20/1).

Cilic yang merupakan runner-up tahun lalu kalah melalui pertarungan panjang lima set dengan 6-7 (6) 6-3 6-2 4-6 6-4. Kemenangan atas petenis Kroasia tersebut sekaligus mematahkan kesialannya selama ini menembus perempat final turnamen besar, setelah 25 kali usaha dan menelan sembilan kekalahan di babak keempat sebelumnya.

Kemenangan atas Cilic juga merupakan kemenangan ketiga bagi unggulan ke-22 itu bermain selama lima set dalam empat pertandingan di Melbourne, seperti yang dilakukannya sebelumnya terhadap Andy Murray and John Millman.

“Butuh banyak usaha, banyak dedikasi, dan banyak kesabaran,” seru Bautista Agut. “Saya harus bekerja keras untuk berada di perempat final tahun ini. Menghabiskan berjam-jam, memainkan tiga laga dalam lima set, jadi dengan hasil ini saya sangat senang,” tambah petenis berusia 30 tahun itu.

Butuh empat jam lebih bagi petenis Spanyol itu menundukkan Cilic yang diunggulkan di tempat ke-6 turnamen ini, dan saat Bautista Agut memastikan langkahnya ke perempat final lewat forehand deras yang tidak bisa dikembalikan dengan sempurna oleh Cilic, terdengar gemuruh suara “Vamos” saat Bautista Agut merayakan kemenangannya dan menunjuk ke atas sebagai tanda penghormatan bagi almarhum ibunya, Ester, yang meninggal Mei lalu.

Di babak perempat final lawan yang akan dihadapi Bautista Agut adalah antara Roger Federer atau petenis Yunani yang diunggulkan di tempat ke-14t, Stefanos Tsitsipas. (TJE)