Andy Murray Tumbang di Australia Terbuka

Andy Murray Tumbang di Australia Terbuka

Andy Murray / ist

SHNet, Melbourne – Pemegang tiga gelar Grand Slam, Andy Murray harus menghentikan ambisinya di Australia Terbuka setelah tumbang di putaran pertama dari unggulan ke-22, Roberto Bautista Agut dalam pertarungan panjang lima set, 6-4, 6-4, 6-7 (5), 6-7 (4), 6-2, Senin (14/1).

Meski sebelumnya berjanji akan memberikan penampilan terbaik dalam upayanya kembali di kancah tenis dunia Andy Murray yang telah berusaha keras selama lebih dari empat jam harus mendapat perlawanan keras dari Bautista Agut sehingga membuatnya harus menyerah.

Bautista Agut meraih kemenangan lewat forehand keras untuk mengakhiri laga emosional tersebut, sebelum kedua petenis dunia itu saling berjabat tangan di sisi net Murray.

Dalam konferensi pers yang menyayat hati Murray mengungkapkan kondisi pinggul kronisnya hanya menimbulkan terlalu banyak rasa sakit untuk terus berkompetisi.

“Saya benar-benar suka bermain di sini selama bertahun-tahun. Ini adalah tempat yang luar biasa untuk bermain tenis. Jika ini adalah pertandingan terakhir saya, ini cara yang luar biasa untuk mengakhiri,” kata Murray di atas lapangan. “Aku sudah memberikan semua yang kumiliki tetapi ternyata itu tidak cukup,” ucapnya sedih.

Sebelumnya Murray pada hari Jumat menyatakan bahwa ia berencana untuk pensiun pada tahun 2019, dan mengatakan ia bahkan dapat segera menggantung raketnya setelah turnamen Australia Terbuka. (TJE)