Untuk Sementara, Pekerjaan Jembatan Trans Papua di Hentikan

Untuk Sementara, Pekerjaan Jembatan Trans Papua di Hentikan

 

SHNet, Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menegaskan,  bahwa  proyek pengerjaan jembatan Trans Papua untuk sementara dihentikan terlebih dahulu. Penghentian proyek ini setelah adanya tragedi yang menewaskan 31 pekerja, dan akan dilanjutkan dengan menunggu rekomendasi Pangdam dan Kapolda Papua.

“Seluruh pekerjaan kita hentikan yang di ruas jembatan-jembatan yang sedang dikerjakaan, di ruas ini kita selesikan semua dari Mamugu sampai ke Wamena, sambil menunggu rekomendasi bapak Pangdam dan Kapolda,” ujar Basuki di Kementerian PUPR Jl Pattimura No 20, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).

Menurut Basuki, selama ini warga tak ada yang menolak pembangunan infrastruktru ini. Ini tidak menyurutkan semangat. Jadi kita akan jalan terus, dengan pasti ada tindakan lanjut oleh aparat keamanan. Jadi pembangunan tetap jalan terus untuk rasa keadilan sosial rakyat Indonesia.

Kembali dijelaskannya, tidak ada warga yang menolak pengerjaan proyek jembatan di segmen 5 Trans Papua yang meliputi Ruas Wamena-Habema-Kenyam-Mumugu. Meski ada kejadian penembakan, dia memastikan pembagunan proyek Trans Papua jalan terus.

“Kami sedang membangun menyelesaikan penyempuranaan konektivitas di Tanah Papua, di antaranya luas Wamena juga sampai kota Mamugu sebagai segmen kelima luas Trans Papua,” jelasnya.Sebelumnya, Basuki menjelaskan proyek pembangunan yang sedang berjalan yakni penyempurnaan konektivitas di Tanah Papua.

Basuki juga mengatakan Panglima TNI dan Kapolda Papua sedang memastikan jumlah korban pembunuhan. Pasukan gabungan TNI-Polri juga sudah dikerahkan ke lokasi kejadian. (Maya Han)