Mourinho Dipecat, Pogba Menyusul?

Mourinho Dipecat, Pogba Menyusul?

ist

SHNet, Manchester – Buntut kekalahan 1-3 dari Liverpool  pada laga Liga Inggris akhir pekan lalu semakin menenggelamkan Manchester United. Tidak hanya tertinggal 19 angka dari pemimpin klasemen dan berada jauh di posisi ke-6, kini keputusan tegas telah diambil oleh manajemen MU, yakni memecat Jose Mourinho dari posisi manajer klub.

Mourinho didepak keluar dari Old Trafford setelah dua setengah tahun menangani United dengan hanya meraih satu kemenangan di liga sejak 3 November lalu. Menurut sumber ESPNFC, manajer-pelatih berusia 55 tahun itu cukup terkejut dengan keputusan yang diambil oleh klub tersebut. Dewan Serikat, menurut sumber tersebut lebih lanjut, memutuskan untuk bertindak setelah timbul frustrasi dengan kinerja Mourinho di sejumlah bidang, terutama hasil yang didapat oleh tim pertama yang terpaut cukup jauh yakni 11 angka dari empat besar, transfer pemain, pengembangan pemain muda dan gaya sepakbola.

Salah satu masalah transfer yang diributkan oleh banyak pecinta Setan Merah termasuk dua mantan kapten mereka, Gary Neville dan Roy Keane, adalah perekrutan Paul Pogba yang malah menghambat prestasi United dan membuat Mourinho sendiri tersandung. Sebelum itu di awal kedatangan Pogba ke Old Trafford mantan punggawa Manchester United, Paul Scholes juga mengkritik langkah Mourinho yang terlalu memaksakan merekkrut Pogba padahal meski bermain gemilang di Italia, jumlah transfer yang dikeluarkan tidak sepadan dengan kualitas Pogba.

Paul Pogba yang direkrut dari Juventus dengan harga mahal, oleh Keane dikritik sebagai biang keladi keterpurukan Mourinho dan bukan sebuah solusi bagi masa depan klub tersebut.

Sementara Neville menegur keras aksi ‘kicauan’ pemain Prancis itu di sosmed tak lama setelah kabar pemecatan Mourinho beredar dan mengecam sang pemain sebagai salah satu biang keladi keterpurukan Manchester United musim ini. Aksi tidak simpatik Pogba dan tidak adanya dukungan dari para legenda United semakin menguatkan rumor bahwa peraih Piala Dunia tersebut akan menyusul Mourinho keluar.

Tugas Mourinho sebagai manajer-pelatih sementara akan dijalankan secara bersama oleh asisten manajer, Michael Carrick dan kepala akademi, Nicky Butt, sampai pihak manajemen menemukan pengganti yang tepat. (HNP)