BRI Kembali Menggelar Turnamen Golf BRI Junior Championship 2018

BRI Kembali Menggelar Turnamen Golf BRI Junior Championship 2018

MEDIA - Ketua Umum PB PGI, Murdaya Po (tengah) saat melakukan temu media jelang Turnamen Golf Junior BRI Internasional Championship di Jakarta, Rabu (17/12). (SHNet/Nonnie Rering)
SHNet, JAKARTA – Bank BRI selalu setia dengan komitmennya memajukan olahraga Indonesia, khususnya olahraga golf. Di penghujung 2018, BRI kembali menggelar turnamen BRI Junior Golf International Championship di Jakarta pada 17-20 Desember 2018.
Turnamen ini digelar di dua tempat, yaitu Lapangan Golf Pondok Indah dan Lapangan Golf Senayan. Turnamen tahun ini yang merupakan pergelaran ke-7, diikuti 170 pegolf yang berasal dari 10 negara dan 11 provinsi di Indonesia. Sebanyak 140 peserta bermain di Pondok Indah, sisanya di Senayan.“Turnamen ini digelar sebagai bentuk kepedulian PT Bank Rakyat Indonesia terhadap olahraga di Indonesia, khususnya golf,” kata Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI.Sebanyak 10 negara yang ikut serta dalam turnamen tahunan ini adalah Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, Cina, Taiwan, Sri Lanka, Hong Kong, Prancis, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Sementara 11 provinsi yang mengirimkan pegolfnya adalah: DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, dan Sumatera Utara.

“Kedatangan para pegolf junior dari luar Jakarta membuktikan bahwa golf tidak hanya berkembang di Ibu Kota. Kita berharap bibit-bibit pegolf nasional di masa datang bisa lebih mudah didapatkan,” kata Andreas Tjahjadi, Ketua Panitia Penyelenggara BRI Junior Golf Championship 2018. Ketua Umum PB PGI, Murdaya Po memberikan apresiasi terhadap peran aktif BRI menggelar turnamen ini.

“Dengan penyelenggaraan turnamen internasional untuk junior yang semakin banyak, maka kepercayaan diri mereka akan meningkat. Kompetisi semacam ini sangat diperlukan para pegolf junior Indonesia, sebab itu PGI sangat berterima kasih kepada BRI yang rutin menggelar turnamen internasional untuk junior,” kata Murdaya.

Turnamen BRI Junior Golf Championship 2018 membagi peserta dalam enam kelompok umur putra dan putri, yaitu: A (15-18 tahun), B (13-14 tahun), C (11-12 tahun), D (10 tahun), E (9 tahun), F (7-8 tahun.  (Nonnie Rering)