Berkat Latihan di Italia, Qarrar Firhand Makin Matang di Lintasan

Berkat Latihan di Italia, Qarrar Firhand Makin Matang di Lintasan

PELAJAR - Qarrar Firhand, pelajar kelas 2 SD Al-Azhar Pusat, Jakarta ini terus menunjukkan peningkatan kemampuan balap yang cukup pesat sepanjang 2018. (Dok/SHNet)

SHNet, JAKARTA – Qarrar Firhand yang merupakan pembalap belia berusia 7 terus menunjukkan peningkatan kemampuan balap yang cukup pesat dalam penampilan di penghujung 2018 pasca latihan di Italia pada Juni dan Juli dan Oktober 2018 lalu.

 Sang ayah Firhand Ali dan Tanada Racing Team merancang program latihan sepanjang 2018 dengan tujuan mematangkan mental dan teknik bertanding untuk Qarrar mulai membuahkan hasil yang diharapkan.

Selama latihan di Italia itu pun siswa kelas 2 SD Al-Azhar Pusat, Jakarta itu begitu serius sehingga ia pun jadi makin matang karena iklim bertanding di negara pizza itu lebih berat daripada di Asia. Banyak ilmu dan pengalaman yang didapat dari program latihannya selama dua kali di Italia itu.

 Di awal keikutsertaannya dalam ajang kompetisi balap gokart di kejuaraan nasional dan Asia pada awal 2018, Qarrar masih punya banyak kekurangan dan sering melakukan kesalahan pada saat balapan. Tapi, pasca latihan bebas pada 6 kejuaraan di Italia, berbagai kekurangan dan kesalahan tersebut perlahan mulai diperbaiki dan teratasi.
Qarrar Firhand (Tanada Racing Team). (Dok/SHNet)

Salah satu kuncinya adalah Iklim balap yang jauh lebih keras membuat mental dan teknik bertanding Qarrar terus terasah. Oleh karena itu, selain mengikuti kejuaran nasional dan Asia pada musim balapan 2019 mendatang, Tanada Racing mengagendakan Qarrar untuk mengikuti beberapa kejuaraan di Italia. Hal ini dimungkinkan karena pada tahun 2019 ini, Al—panggilan akrab Qarrar—akan genap berusia 8 tahun yang berarti telah memenuhi persyaratan usia mínimum peserta lomba.

“Saya tak sabar ikut kompetisi nasional dan internasional pada 2019 mendatang. Rasanya ingin segera mempraktekkan apa yang saya dapat selama latihan dua kali di Italia. Insya Allah bisa lebih baik dari 2018,” ujar Qarrar kepada media, Senin (17/12).

 Firhand Ali pun berharap dengan seringnya berkompetisi kemampuan Qarrar akan terus teruji dan meningkat dalam setiap kejuaraan yang diikuti. Proses dan program yang tepat akan membuat Qarrar dapat menapak jenjang prestasi yang lebih tinggi lagi.   (Nonnie Rering)