Reus Pimpin Dortmund Kalahkan Bayern

Reus Pimpin Dortmund Kalahkan Bayern

Marco Reus mencetak gol pertama lewat titik putih dalam laga versus Bayern Muenchen / ist

SHNet, Dortmund – Borussia Dortmund berhasil mengandaskan perlawanan rival berat mereka, Bayern Muenchen, dalam laga ‘Der Klassiker’ di Signal Iduna Park, Minggu (11/11) dinihari WIB.

Kemenangan 3-2 membuat Dortmund untuk keempat kalinya musim ini, bangkit dari ketertinggalan untuk merebut kemenangan. Selain itu, ini adalah kedua kalinya si Kuning-Hitam bangkit dari ketertinggalan dalam dua kesempatan dalam satu pertandingan. Pertama lewat penalti Marco Reus di babak kedua plus gol sang kapten di menit 67 dan gol pembeda Paco Alcacer yang memberi Die Bayern kekalahan ketiganya musim ini.

Alcacer memang mencetak gol kemenangan bagi Die Schwarzgelben tapi bintang lapangan di Signal Iduna Park adalah kapten mereka, Marco Reus, yang mencetak dua gol dalam pertandingan itu. Dua gol Reuslah yang membuat timnya mampu bangkit dari ketertinggalan, tidak hanya sekali tapi dua kali.

“Sungguh penampilan yang luarbiasa dari kedua tim,”kata Reus usai pertandingan. “Di babak pertama kami melihat Bayern yang perkasa, namun di babak kedua kami kembali dengan jatidiri penampilan kami yang lebih agresif dan membuat sejumlah peluang mencetak gol. Mungkin ada dua atau tiga peluang lagi sebenarnya yang bisa membuahkan gol,” jelas pemain berusia 29 tahun itu.

Pujian atas penampilan gemilang Reus dalam partai derby tersebut juga datang dari mantan manajer kedua tim, Ottmar Hitzfeld yang memuji peran sang kapten dalam kebangkitan timnya.
“Di kandang BVB kita menjadi saksi bagaimana seorang Marco Reus tampil dalam performa super,” puji Hitzfeld lewat tulisan kolomnya di majalah Kicker. “Ia menuntun timnya, para pemain muda mengikuti dan semua penonton terpukau dengan permainan cepat yang diperagakan,” tambah manajer tim Swiss tersebut.

Gol pertama dicetak Reus lewat titik penalti usai dijatuhkan Manuel Neuer di kotak terlarang, dan eksekusi dingin pemain asli akademi Dortmund tersebut berhasil mengecoh Neuer yang bergerak ke arah sebaliknya. Sementara gol kedua dicetaknya dengan tidak kalah berkelas lewat tendangan setengah voli dari luar kotak penalti yang kembali menggetarkan jala gawang kiper timnas Jerman tersebut. Itu merupakan gol ketujuh dan kedelapannya di pentas Bundesliga musim ini.

Sementara manajer Bayern Muenchen, Niko Kovac, menyayangkan hasil yang didapat timnya di pekan kesebelas liga Jerman ini. Mengaku timnya dapat mengendalikan permainan di babak pertama, Kovac kecewa anak asuhnya tidak dapat mempertahankan hasil imbang yang setidaknya bisa memberi Bayern 1 angka dalam laga tandang tersebut. (HNP)