Rachmawati Akan Menikah Dengan Dicky Soeprapto

Rachmawati Akan Menikah Dengan Dicky Soeprapto

Jakarta, 12 November 1974 – Puteri kedua mantan Presiden RI Soekarno almarhum, Rachmawati, menurut rencana akan melangsungkan pernikahannya dengan Dicky Soeprapto (suami bintang film Suzanna) pada minggu ini juga, demikian penjelasan resmi dari kedua belah pihak pada “SH” minggu kemarin di kediaman Rachma di daerah Tebet.

Rachma (24 tahun) yang pernah bersuamikan Dr. Tommy Mardjuki telah bercerai tahun lalu.
Ketika ditanya tanggal peresmian perkawinan, Rachma mengatakan : “Dalam hari yang dekat ini”.

“Pokoknya, tentu kita cari hari yang baik” sambung Dicky yang duduk di sebelah calon isterinya yang nampaknya sudah akrab sekali hingga disebut “papa Dicky” oleh Rommy, putera Rachma dari hasil perkawinannya dengan Dr. Tommy.

Beberapa bulan lalu, oleh beberapa surat kabar Ibukota pernah disiarkan bahwa Rachma akan nikah dan menjadi isteri ketiga, sepulangnya Rachma dari Mekkah setelah menunaikan ibadah haji tetapi tidak diberitakan calon suaminya waktu itu.

Asal mula pertemuan
Asal mula perjodohan antara Rachma dengan Dicky dimulai ketika Rachma merayakan ulang tahunnya disebuah club malam Ibukota pada tanggal 27 September yang lalu. Pada tanggal yang sama ini Dicky juga merayakan hari ulang tahunnya ke-33 di tempat yang sama.

Atas pertanyaan “SH” Dicky mengatakan “saya telah melupakan seluruh pengalaman di hari kemarin”. Maksudnya PT. Tidar Film yang dipimpinnya bersama Suzanna telah dibubarkan dan saya belum berniat lagi untuk main film. Begitu perintah nyonya, katanya sambil menunjuk pada Rachma yang duduk di sebelahnya.

Tetapi tidak diperoleh keterangan dari Dicky apakah telah bercerai dengan isterinya, bintang film kenamaan Suzanna.
Sementara itu, “SH” berusaha untuk menghubungi Rachma melalui telepon tetapi yang menerima adalah pembantu rumahnya dan mendapat jawaban : “Nyonya sakit, tidak bersedia menerima tamu”, dan telepon langsung diletakkan.

Suzi : terserah
Menurut pengamatan “SH” hubungan Suzanna dengan Dicky sudah kurang serasi sejak tahun terakhir. Ini tercermin pula dalam kata-kata Suzi kalau ditanya di mana suaminya, “O, dia sedang turne” jawabnya “Turu kana turu kene………” (Tidur di sana, tidur di sini).

Tapi ditanya tentang rencana Dicky menikah dengan Rachma, aktris yang pernah memperoleh gelar “Best Child Actress” dalam festival Film Asia di Tokyo itu menyatakan hanya mengetahui dari teman-teman. “Dicky sendiri belum mengatakan kepada saya”, tambahnya.
“Bagaimana tanggapan Suzi atasa rencana tersebut ?”, tanya “SH”.

“Terserah. Saya kan wanita, kalau suami sudah tidak suka, terserah saja”, jawabnya, lalu diteruskan “Saya bukan Rachma, jadi tidak perlu ribut-ribut di pengadilan……”.

Jawaban tersebut agaknya dihubungkan dengan kasus Rachma ketika bercerai dengan Dr. Tommy dulu yang mengalami proses di pengadilan. Tapi kata-kata Suzi tersebut tidak disertai emosi, sebaliknya justru diucapkan dalam warna yang santai. (SH)