Polda Bantah, Tersangka Ratna Sarumpaet Sakit

Polda Bantah, Tersangka Ratna Sarumpaet Sakit

SHNet, Jakarta – Polda Metro Jaya melalui Kabid Humas-nya Kombes Pol Raden Argo Yuwono membantah keterangan Atiqah Hasiholan, bahwa Ratna Sarumpaet yang ditahan atas kasus hoaks penganiyaan atas dirinya ini tengah sakit dan depresi.

“Kalau sakit tentu akan kita panggil dokter untuk diperiksa, namun sejauh ini tidak ada laporan dengan diperiksanya tersangka Ratna Sarumpaet ini oleh dokter dari Dokes,” tegas Argo kepada awak media di Polda Metro Jaya, Kamis (8/11/2018).

Sejauh ini, ujar Argo lagi, tidak ada keluhan dari tersangka Ratna Satumpaet bahwa ia sakit. Karena, tidak hanya Ratna Sarumpaet saja bila sakit diperiksa dokter. Namum semua tahanan bila mengeluh sakit akan diperiksa dokter, yang memang disediakan bila ada keluhan para tahanan sakit.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama  penyidik Polda Metro Jaya telahmenyelesaikan berkas perkara aktivis Ratna Sarumpaet setelah satu bulan melakukan penyidikan kasus kebohongan publik.

Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan hari ini, Kamis (8/11/2018) pihaknya akan melimpahkan berkas perkara Ratna ke Kejaksaan Tinggi DKI.

“Dalam berkas ini ada 32 BAP tersangka, saksi, dan saksi ahli. Ada lampiran sebanyak 63, hari ini akan disearahkan ke Kejaksaan tahap pertama,” ujarnya lagi.

Namun demikian, ia belum tahu apakah berkas perkara ini sudah lengkap atau masih ada kekurangan yang harus segera dilengkapi oleh penyidik. Sebab, pihaknya akan menunggu sampai Jaksa menelitinya.

“Nanti Kejaksaan akan meneliti kasus ini apakah berkas ini dievaluasi, apakah ada petunjuk maupun ada kekurangan baik itu materil dan formil, seandainya itu ada petunjuk nanti akan segera kita penuhi,” paparnya.

Jika dinyatakan lengkap, polisi akan menyerahkan tersangka dan barang bukti.

“Ya hari ini sudah kita komunikasikan dengan Kejaksaan, hari ini akan kita kirim berkas tahap pertama,” pungkasnya. (maya)