Jelang Pergantian Tahun, Waspadai Adanya Penyelundup Narkoba Masuk Ke Indonesia

Jelang Pergantian Tahun, Waspadai Adanya Penyelundup Narkoba Masuk Ke Indonesia

SHNet, Jakarta – Direktur  Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Pol Eko Daniyanto mengatakan, menjelang akhir tahun yang tinggal satu bulan lagi jajarannya untuk terus waspada dengan akan adanya penyelundup narkoba yang masuk ke Indonesia.

“Untuk itu, saya telah menginstruksikan kepada semua anggota agar terus waspada khususnya di perbatasan untuk selalu waspada. Mengingat sebentar lagi akan menjelang akhir tahun, yang biasanya selalu banyak permintaan,” tegas Eko Daniyanto melalui pesan singkatnya, Minggu (4/11/2018).

Untuk itu, tegas mantan Direktur narkoba Polda Metro Jaya ini lagi, telah merintahkan kepada seluruh jajaran di Polda untuj melaksanakan mapping di walayah  tempat jalur penyelundupan narkoba yang selalu digunakan baik melalui laut maupun darat. Tidak itu saja, namun sejak kini sudah harus sering melakukan razia narkoba khususnya dioerbatasan.

Razia narkoba itu juga harua dilakukan di tempat hiburan malam, yang sering menjadi tempat peredaran narkoba bagi para bandar internasional. Guna menghindari adanya peredaran narkoba menjelang pergantian tahun ini, dirinya dalam waktu dekat akan mengumpulkan para pemilik tempat hiburan malam.

“Dalam waktu dekat inilah, akan kita kumpulkan para pemilik tempat hiburan malam. Semua ini kita lakukan, guna menghindari tempat hiburan malam menjadi tempat peredaran narkoba menjelang pergantian tahun,” paparnya lagi.

Langkah persuasif ini diambil, tegas Brigjen Pol Eko Daniyanto untuk tidak adanya bandar internasional memanfaatkan momet pergantian tahun untuk menyelundupkan narkoba.Jika maaih ditemukan tempat hiburan malam praktik penyelundupan narkoba, maka polisi akan mengeluarkan rekomendasi ke pemerintah setempat untuk segera mencabut izinnya.

“Bila tidak ingin izin tempat hiburan di bekukan atau dicabut, kiranya semua tempat hiburan malam dapat mengikuti instruksi polisi agar tidak menjadu tempat penyelundup narkotika segala jenis jelang pegantian  tahun nanti,” tegas Jenderal bintang satu ini. (Maya han)