Hertha Menjamu FC Bayern, Bremen Tantang Dortmund

Hertha Menjamu FC Bayern, Bremen Tantang Dortmund

Vedad Ibisevic

SHNet, Berlin – Pemegang gelar Bundesliga saat ini dan rekor pemenang DFB-Pokal, FC Bayern München akan melakukan laga tandang ke Berlin untuk menantang tuan rumah Hertha BSC dalam babak 16 besar Piala Jerman. Pengundian berlangsung di museum sepak bola Jerman di Dortmund pada Minggu (4/11) malam waktu setempat.

Di tempat lain, Borussia Dortmund akan menjamu Werder Bremen dalam pertempuran antara dua klub bersejarah Jerman. Baik Hertha maupun Bayern pada laga di liga akhir pekan lalu sama-sama meraih hasil yang kurang maksimal. Arjen Robben dan kawan-kawan di markas sendiri ditahan 1-1 oleh tim papan tengah, Freiburg. Sedangkan Hertha BSC lebih parah, setelah menuai hasil memalukan di Olympiastadion usai dicukur RB Leipzig 0-3.

Sementara Dortmund berhasil mencuri tiga angka dengan susah payah lewat kemenangan tipis 0-1 di Volkswagen Arena, kandang Wolfburg. Marco Reus menjadi pencetak gol satu-satunya bagi Die Schwarzgelben.

Di laga Piala Jerman lainnya, Hamburger SV akan menjamu FC Nürnberg, dan Schalke 04 akan menjadi tuan rumah sesama klub wilayah Rhineland, yakni Fortuna Düsseldorf. Dengan undian yang dilakukan, setidaknya satu tim Bundesliga dijamin akan tampil di perempat final kompetisi tahun ini, dan kemungkinan akan menghadapi MSV Duisburg yang akan menjamu sesama tim lapis kedua SC Paderborn. Putaran ketiga akan berlangsung pada tanggal 5/6 Februari 2019 dengan dua pertandingan dimulai pada 18:30 CET dan dua jam 20:45 CET setiap malam. (HNP)