Dilantik di Sirkuit Internasional Sentul, Anondo Eko Pun Resmi Pimpin IMI DKI

Dilantik di Sirkuit Internasional Sentul, Anondo Eko Pun Resmi Pimpin IMI DKI

MENGIBARKAN - Anondo Eko mengibarkan bendera IMI DKI usai dilantik oleh Ketua Umum IMI Pusat bersama jajaran pengurus IMI DKI yang lain di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Rabu (28/11). (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, SENTUL – Kepengurusan Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta periode 2017-2021 pimpinan Anondo Eko dilantik di Sirkuit International Sentul, Bogor, Rabu (28/11) siang. Pelantikan dilakukan Ketua IMI Pusat Sadikin Aksa..

Acara dihadiri Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Ketua KONI Djamhron P Wibowo, Pengelola Sirkuit Sentul Tinton Soeprapto serta para komunitas roda dua empat se DKI Jakarta. Ketua IMI Pusat Sadikin Aksa berharap di bawah kepemimpinan Eko, IMI DKI bisa lebih maju lagi.

Pengukuhan kepengurusan ini, kata dia,  menarik karena , kali pertama dilakukan di Sentul yang merupakan sirkuit internasional. “Ini jadi kehormatan bagi kami. Saya dan teman-teman dari IMI DKI berusaha untuk turut serta memajukan otomotif di Tanah Air,” kata Anondo Eko usai pelantikan.

“Memang, ada waktu satu tahun setelah pemilihan (2017) terkait administrasi. Meski begitu, dalam setahun ini, IMI DKI sudah bekerja dibantu IMI Pusat dan senior lainnya. Termasuk membentuk tim resque dan dafety,” paparnya.

Yang dimaksud pria 42 tahun ini mengenai tim safety dengan berkolaborasi Kepolisian dan Dinas Perhubungan. Tujuannya, untuk menekan kecelakaan di jalan raya. Sementara, untuk tim resque, untuk anggota IMI DKI dalam membantu sesama. Salah satunya, membantu korban bencana alam, seperti di Palu dan Donggala.

“Kami juga sudah membentuk website pada www.imidki.com. Ini sebagai wujud transparansi secara online yang bisa dilihat masyarakat. Klub-klub yang bernaung di IMI DKI juga bisa berbagi info kejuaraan, event, dan agenda,” kata Anondo Eko.

Hal serupa diungkapkan Sadikin. Menurutnya, kepengurusan IMI DKI ini bisa berperan dalan otomotif Indonesia, termasuk olahraga. “Saya optimistis dengan kepemimpiman Eko. Kami, IMI Pusat bersama IMI DKI akan bersama-sama memajukan otomotif di Tanah Air. Termasuk, membantu pemerintah untuk menekan angka kecelakaan,” ujar Sadikin. (Nonnie Rering)