Tim SAR Telah Bawa 34 Kantong Jenasah ke RS Polri

Tim SAR Telah Bawa 34 Kantong Jenasah ke RS Polri

SHNet, Jakarta – Sebanyak 34 kantong jenasah korban pesawat Lion Air JT 610, telah berhasil dibawa oleh Tim SAR gabungan dari laut utara Kerawang ke RS Polri Kramatjadi, Jakarta Timur.

“Hingga kini sudah ada 34 kantong jenasah yang dibawa ke RS Polri dari Tanjung Karang, untuk dilakukan identifikasi agar dapat diketahui identitasnya,” kata Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi di Posko Evakuasi di Dermaga JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (30/10).

Selain itu mereka juga mengerahkan 34 kapal, tiga helikopter, dan tiga ambulans. Ada pula 812 personel diterjunkan pada hari kedua ini.
Syaugi menyatakan dalam pencarian tersebut bangkai pesawat Lion Air JT-610, katanya, Tim SAR Gabungan memanfaatkan multibeam echosounder atau kapal sonar untuk mendeteksi dasar laut.

“Tadi saya tanya tim identifikasi paling cepat empat hari. Jadi empat hari ke depan bisa tahu ini milik siapa, ini milik siapa,” ujarnya lagi.

Kembali dijelaskannya lagi, tim SAR gabungan akan  memperluas area penyisiran sejauh menjadi 10 mil laut, dari yang sebelumnya sejauh 6 mil laut.

“Untuk area pencarian diperluas sejauh menjadi 10 nautica mile,” ujar Kepala Basarnas Marsdya TNI M Syaugi. (Maya)