Taufik Calon Tunggal, Anies Tak Bisa Tolak

Taufik Calon Tunggal, Anies Tak Bisa Tolak

Anies Bawesdan/Ist

SHNet, Jakarta – Perebutan kursi calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno makin mengerucut dan diyakini akan ada dua calon. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mencalonkan kadernya sendiri, begitu pula dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Khusus untuk Gerindra, Ketua DPD DKI Gerindra, Muhammad Taufik mengatakan, ia menjadi calon tunggal yang diusung partainya. Ia bahkan mengaku, surat penunjukan dirinya sebagai cawagub DKI telah selesai ditandatangani.

Dalam waktu sesegera mungkin surat tersebut akan disampaikan kepada Gubernur DKI Anies Bawesdan dan ditembuskan ke DPRD DKI. “Nanti saya suruh sekretaris saya yang mengantarkan. Masa saya sendiri yang antar,” katanya sambil tertawa saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Saat ditanya tentang adanya aksi permintaan kepada Anies untuk menolak pencalonannya, Taufik mengatakan, “biarin aja”. Ketika ditanya, bagaimana jika anies menolak,” dia menjawab,” tidak bisa. Dia tidak punya kewenangan untuk menolak,” katanya. (Ina)