Ranie Klees Bangkit Lagi Lewat Album Perdana ‘Never Give Up’

Ranie Klees Bangkit Lagi Lewat Album Perdana ‘Never Give Up’

TAMPIL - Ranie Klees saat tampil membawakan beberapa tembang dalam album perdananya 'Never Give Up' di Albero Cafe, Tebet, Jakarta, Kamis (4/10). (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Penyanyi beraliran rock, Ranie Klees optimistis, selama nafas masih ada, berkarya itu wajib hukumnya. Hal ini yang membangkitkan semangat Ranie untuk mencetak sesuatu yang berharga dalam hidupnya, bukan saja bagi pecinta musik Indonesia, tapi tentu saja bagi catatan karir musiknya.

 Tembang lawas karya Hengky Supit berjudul ‘Bila Engkau Ijinkan’ akhirnya dirilis kembali dan menjadi salah satu tembang andalan Ranie dalam album perdananya itu. Ketika launching album perdananya di Albero Cafe di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (4/10), Ranie tampak bahagia lantaran nyaris semua undangan hadir dan memberikan aplaus luar biasa saat ia membawakan beberapa lagu di album perdananya itu.

Nyaris seluruh lagu di album itu bercerita soal cinta. Menurut Ranie, rasa cinta bagi sebagian orang, bukan hal mudah. Kadang, mengungkapkan cinta begitu sulit untuk dilakukan. Ada banyak hal yang berkecamuk dalam pikiran manusia apabila bicara soal cinta.

Bahkan, menurutnya, makna cinta sering dikonotasikan sebagai sebuah perasaan indah tiada batas, yang dapat melanda siapa pun. Cinta tak dapat dikalkulasikan, tak ada rumusnya, tanpa definisi yang jelas.

Ranie Klees bercerita kepada media soal perjalanan karirnya. (SHNet/Nonnie Rering)

Dalam peluncuran Album Never Give Up, Ranie mampu menyampaikan pesan lagu Bila Engkau Ijinkan dengan jelas kepada para pendengarnya. Lagu karya mantan personel Interview Band dan Whizzkid, yang sempat melejit pada 1995 itu menurut Ranie sangat enak didengar.

“Lagu Bila Engkau Ijinkan adalah bentuk kepedulian seseorang yang memendam perasaan cinta kepada sahabatnya selama ini. Dia ingin membantu sahabatnya untuk melupakan mantannya yang telah pergi. Dia mau menyembuhkan luka, memberikan keyakinan bahwa ada orang yang masih mempedulikan dan mencintai dia dengan tulus,” jelas Ranie lagi dalam perbincangannya dengan SHNet.

 Awal mula menyanyikan lagu Bila Engkau Ijinkan, menurut Ranie, tak sengaja. “Dowenk yang membuat aransemen Album Never Give Up, termasuk lagu Bila Engkau Izinkan. Ia menawarkan kepada saya dan sempat tak percaya. Tapi, setelah melakukan video call dengan Hengky Supit yang kini tinggal di Belanda dan janji bertemu di Jakarta, saya plong karena kami akan adakan temu penggemar bersama pencipta lagunya,” jelas Ranie.

Ranie berharap, lagu Bila Engkau Ijinkan yang termasuk dalam album itu bisa mewakili perasaan para kawula muda yang sedang merasa galau. “Semoga lagu ini bisa diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya. Dan, juga didukung masyarakat di luar Indonesia,” jelas Ranie.

 Sejumlah musisi yang terlibat, kata Ranie, adalah Hengky Supit, Dowenk (gitar), Ayat Wizzkid (gitar), Iwan Xaverius (bass) Edane-Jet Liar. Sementara yang paling menyemangatinya untuk bisa bangkit kembali hingga terciptanya lagu ini adalah sang suami dan dua putri cantiknya, Keyla dan Jolie.  (Nonnie Rering)