Polisi Masih Menunggu 1×24 Jam, Untuk Menahan Ratna Sarumpaet

Polisi Masih Menunggu 1×24 Jam, Untuk Menahan Ratna Sarumpaet

SHNet, Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menegaskan, hingga kini penyidik masih terus melakukan pemeriksaan terhadap Ratna Sarumpaet. Sedangkan ditahan atau tidaknya, masih menunggu 1x 24 jam masa pemeriksaan oleh penyidik.

” Menahan orang itukan ada prosedurnya,  yaitu 1x 24 jam pemeriksaan. Jadi, kita tunggu saja hingga pukul 20.00 wib nanti,” tegas Kombes Pol Raden Argo Yuwono, Jumat (5/10/2018).

Menurutnya, penyidik sudah melakukan penggeledahan terhadap rumah Ratna Sarumpaet di Jalan Kampung Melayu Kecil V, Tebet, Jakarta Selatan.

“Dari hasil pengeledahan, penyidik membawa beberapa barang bukti,” ujar Argo.

Selesai pengeledahan, Ratna Sarumpaet tiba kembali di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, pukul 30.00.

“Setelah tiba di Polda Metro Ratna Sarumpaet istirahat, tadi setelah Jumat-an penyidik kembali  melakukan pemeriksaan lagi,” papar Argo lagi.

Seperti diketahui, Ratna Sarumpaet aktivis yang selalu berbicara frontal ini kini telah berstatus sebagai tersangka dalam kasus menyebarkan berita hoaks mengenai dirinya yang mengaku habis dikeroyok hingga menyebabkan mukanya bengab.

Ratna Sarumpaet ditangkap, senalam di bandara Soetta saat hendak terbang ke Chili. Dari Bandara Soetta selanjutnya dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan. (Maya Han)