Polisi Masih Mencari Siapa Pemilik HP Di Sel Ratna Sarumpaet

Polisi Masih Mencari Siapa Pemilik HP Di Sel Ratna Sarumpaet

SHNet, Jakarta – Polisi telah menemukan dua handphone diruangan yang ditempati tersangka Ratna Sarumpaet, disaat dilakukan penggledahan oleh petugas piket pada dua hari lalu. Hingga kini polisi masih menyelidiki siapa pemilik hanphon (HP), yang ditemukan di sel tempat Ratna Sarumpaet ditempatkan.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jata,  AKBP Barnabas mengatakan, penggeledahan disel tahanan itu memang sering dilakukan.

“Jadi, tidak ada kaitannya dengan adanya Ratna Sarumpaet yang kini menjadi tahanan karena kasusnya. Kebetulan saja, saat tengah dilakukan penggeledahan ditemukan dua hp di sel itu,” ujar Barnabas di Polda Metro, Selasa (9/10/2018).

Kembali dijelaskannya, petugas piket rutan Polda Metro  menggeledah setiap ruang tahaban pada Minggu  (7/10/2018) kemarin.

” Diduga, salah satu HP itu adalah milik penghuni satu sel dengan Ratna. Untuk itu, kita masih melakukan pemeriksaan kepada isi sel itu untuk mengetahui milik siapa hp itu,” ujarnya lagi.

Diketahui, Ratna Sarumpaet setelah melakukan kebohongan akhirnya ditahan di rutan Polda Metro Jaya untuk 20 hari ke depan. Ratna sendiri ditangkap di Bandara Soetta saat hendak terbang ke Chili untuk menghadiri konferensi penulis naskah teater perempuan sedunia.(Maya Han)