Pinkifying Jembatan Semanggi untuk Peduli Kanker Payudara

Pinkifying Jembatan Semanggi untuk Peduli Kanker Payudara

SHNet, JAKARTA – Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) mengajak seluruh masyarakat berjuang melawan penyakit kanker payudara. Pada bulan Oktober 2018, yang menjadi bulan peduli kanker payudara internasional setiap tahun (breast cancer awareness month), YKPI menandakan bulan peduli kanker payudara dengan “pinkifying” Jembatan Susun Semanggi, bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta.

“Melalui simbol warna pink di Jembatan Susun Semanggi, saya mengajak masyarakat lebih peduli tentang pentingnya deteksi dini kanker payudara dan jangan menyerah untuk terus memberikan dukungan kepada para penyintas kanker payudara,” kata Linda Agum Gumelar, saat kegiatan Fun Walk  di kawasan FX Senayan, Jakarta, Minggu (7/10).

Kegiatan Fun Walk tersebut diikuti lebih dari 200 penyintas kanker payudara. Linda berharap kegiatan tersebut dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk peduli terhadap dirinya dengan melakukan pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) dan jangan menunda memeriksakan ke dokter jika merasakan kejanggalan di payudaranya atau merasakan sakit.

“SADARI dilakukan dengan menggunakan tangan dan penglihatan untuk memeriksa apakah ada perubahan fisik pada payudara. Proses ini dilakukan agar semua perubahan yang mengarah pada kondisi yang lebih serius dapat segera ditangani. Jika ada yang merasa aneh langsung periksakan ke dokter,” tegas Linda.

Ist

Dalam kegiatan itu, ratusan ibu-ibu memeluk boneka beruang pink sumbangan Double Tree By Hilton Jakarta. Nils-Arne Schroeder, GM Double Tree by Hilton Hotel, mengatakan boneka beruang pink itu simbol kepedulian dan simpati akan para pejuang kanker payudara di Indonesia.

“Hal ini untuk mendorong masyarakat, menunjukkan kepeduliannya dengan cara sederhana yaitu dengan posting momen Anda  dengan Boneka Beruang Pink ke media social,” katanya. (ino)