Pemerintah Sambut Gembira Kongres Pemuda 22 Oktober

Pemerintah Sambut Gembira Kongres Pemuda 22 Oktober

Jakarta, 9 Oktober 1974 – Pemerintah dalam bulan Oktober ini akan mengajukan dua rancangan undang-undang DPR yakni RUU Pemilihan Umum dan RUU Kepartaian dan Golongan Karya.
Hal tersebut telah dilaporkan oleh Menteri Dalam Negeri Amir Machmud pada sidang Dewan Stabilisasi dan Keamanan di Bina Graha hari Selasa

sidang yang dipimpin oleh Presiden Soeharto itu membahas pula perkembangan KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) yang dewasa ini selesai dibentuk di daerah tingkat I dan II di seluruh Indonesia.

Sambut gembira
Pemerintah menyambut dengan gembira perkembangan pembentukan KNPI dan rencana KNPI untuk menyelenggarakan kongresnya yang pertama dalam bulan Oktober di Jakarta sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda, kata Menteri penerangan Mashuri kepada pers selesai sidang tersebut.

Kongres Pemuda/Kongres KNPI seluruh Indonesia direncanakan akan dibuka pada tanggal 22 Oktober dan berakhir tepat pada hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1974 di Jakarta.

Kegiatan
Untuk itu telah dibentuk Organizing Committee yang sejak awal bulan ini telah mulai melakukan kegiatannya.
OC. Kaligis diketuai oleh Hatta Mustafa SH dengan Wakil Ketua Said Budairy dan Suhardi SH Sekretaris dan wakilnya masing-masing Hakim Simanora SH dan Narwan Hadisardjono, bendahara dengan Wakilnya Sri Redjeki SH dan Robert Puang Sunur.

Suatu konferensi pers oleh KNPI Pusat sehubungan dengan kongres tersebut akan dilangsungkan hari Kamis 10 Oktober sekaligus buka puasa bersama di restoran Gelign, Jakarta. (SH)