Pasar Rakyat di Tebing Kosmo Bandung

Pasar Rakyat di Tebing Kosmo Bandung

Tebing Kosmo (Ist)

SHNet, BANDUNG – Yayasan Odesa Indonesia mengadakan acara gelar Pasar Rakyat, Minggu 14 Oktober 2018 yang dimulai dengan kegiatan Jalan Sehat 1 Km dari Jalan Pasir Impun Atas menuju Tebing Kosmo, Curug Batu Templek, Desa Cikadut Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung.

Kegiatan yang memunculkan hasil panen petani ini dimaksudkan untuk membangkitkan pertanian model baru dan menghasilkan produk baru. “Ada hasil tani sorgum/gandrung, hanjeli, kelor, gingseng Jawa, kopi cimenyan, sale pisang, peuyeum dan lain sebagainya,” kata Didin Sudeni, pelaksana acara kegiatan kepada SHNet, Rabu (10/2018).

Menurut Didin, Kegiatan Pasar Rakyat ini merupakan rangkaian dari kegiatan pendampingan petani yang sudah berlangsung selama dua tahun. Tahun ini  Odesa Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Miss Indonesia untuk pembangunan sarana sanitasi dan program tani pekarangan. Hasil dari kegiatan tersebut kemudian dipromosikan melalui kegiatan Pasar Rakyat.

“Kami mengajak masyarakat Kota Bandung untuk melihat tebing yang bagus, bisa selfie berlatar bunga matahari dan makan bergizi tinggi dari bahan-bahan seperti kelor, sorgum, hanjeli. Tiket masuk hanya Rp 5.000,” kata Didin.

Acara serupa sebelumnya sudah dilaksanakan pada Minggu 30 September 2018 lalu. Di sana ratusan orang berkumpul terdiri dari para wartawan, berbagai klub pencinta motor dan mobil, juga komunitas pecinta alam.

Pada minggu 14 Oktober 2018, menurut Didin, peserta juga bisa jumpa dengan Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina, dan Budayawan Remy Sylado yang belakangan ini aktif mengampanyekan Kelor sebagai sumber pangan paling bernilai dari sisi kebudayaan. (CJ)