Merchandise Asian Para Games Masih Tersedia Hingga November

Merchandise Asian Para Games Masih Tersedia Hingga November

BONEKA - Rata-rata pengunjung di seluruh super store Asian Para Games lebih berminat pada boneka maskot Momo ketimbang 25 jenis barang lain yang diproduksi. (Dok/SHNet)

SHNet, JAKARTA – Sejak dijual 6 oktober 2018 atau hari pertama Asian Para Games dihelat, seluruh merchandise  resmi begitu diminati masyarakat. Super Store Asian Para Games 2018 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, tak pernah sepi pengunjung di setiap hari gelaran ajang empat tahunan itu.

Terbukti dengan jumlah yang terjual sebanyak 80 ribu buah selama pelaksanaan ajang olahraga disabilitas se-Asia tersebut. Wakil Direktur Revenue dan Sponsor INAPGOC, Susan Asiani Hafitri menuturkan besarnya antusiasme masyarakat untuk memiliki merchandise.

“Nilai penjualan lebih dari Rp 8 milyar hanya dalam rentang waktu 8 hari,” ungkap Susan kepada media, Jumat (19/10). Ada lebih dari 25 jenis barang yang diproduksi, tapi boneka maskot Momo menjadi produk yang paling dicari. “Dari semua jenis official merchandise yang dijual, yang paling banyak dibeli adalah boneka maskot Momo. Sudah laku lebih dari 10 ribu buah,” jelas Susan.

Hingga berakhirnya Asian Para Games 2018 pada 13 Oktober lalu, merchandise masih tetap jadi buruan. Panitia pelaksana INAPGOC kini melakukan penjualan secara online melalui APG2018 Official Store di Tokopedia hingga bulan November mendatang.  (Nonnie Rering)