Mengapresiasi Perempuan ala So Klin

Mengapresiasi Perempuan ala So Klin

Ist

SHNet, JAKARTA – So Klin memberi apresiasi kepada perempuan Indonesia yang mampu menginspirasi sesamanya melalui karya dan kreasi. Apresiasi dari So Klin, salah satu brand detergen produk andalan Wings, tersebut digelar dalam acara So Klin ‘Bright Is You’ Pop Up Market di Exhibition Hall Lantai 5 Grand Indonesia Shopping Town, 28 – 30 September 2018.

So Klin Bright is You’ Pop Up Market juga menjadi ajang peluncuran varian terbaru So Klin Liquid, yakni So Klin White & Bright dengan teknologi optical brightener yang menggabungkan deterjen dengan formula khusus yang tidak hanya secara ampuh menghilangkan noda berat, namun juga sekaligus menjaga warna tidak pudar. Produk ini terutama bagi So Klin Moms, supaya tidak perlu lagi repot memisahkan pakaian putih dan pakaian berwarna, sehingga lebih praktis dan menghemat waktu.

So Klin juga melalui acara Pop Up Market Bright is You berupaya mendorong perempuan Indonesia untuk berani mengapresiasi diri. Hal ini penting karena dengan mencintai dan memberikan penghargaan kepada diri sendiri dapat meningkatkan kualitas kehidupan. Ada beragam cara untuk mewujudkan hal ini, mulai dari menjaga kesehatan dan merawat kecantikan diri, hingga berdaya dan berkarya mewujudkan ide serta kreasi sehingga akhirnya mampu menjadi sosok yang menginspirasi lingkungannya.

Tentu setiap perempuan memiliki cara yang berbeda-beda sesuai dengan kepribadian masing-masing. Alasannya, setiap perempuan memiliki sinarnya tersendiri. “Sehingga tema yang kami angkat adalah Bright is You – Create Your Sparks Leave Your Marks,” ujar Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care PT Sayap Mas Utama (Wings Group) di Jakarta, Minggu (30/9).

Ia menjelaskan, apresiasi diri adalah salah satu hal penting yang terkadang dilupakan oleh perempuan Indonesia. Terlebih ibu-ibu yang sudah memberikan segalanya bagi keluarga. Sejatinya, katanya, mengapresiasi diri adalah wujud mencintai dan menghargai diri sendiri yang sangat penting perannya dalam berbagai aspek kehidupan, terutama bagi peningkatan kesejahteraan hidup dan memperbaiki kualitas hubungan dengan orang lain, baik itu teman, saudara, anak, pasangan hingga khalayak luas di media sosial.

Sementara itu, psikolog Henny E. Wirawan, mengatakan faktanya saat ini masih banyak perempuan yang belum mampu mengapresiasi dirinya sendiri, sehingga lebih sulit untuk mampu mengapresiasi orang lain. Faktor lingkungan dari keluarga hingga social media menjadi penyebab utamanya.Nah, katanya, di sinilah pentingnya memilih lingkungan yang sehat.

Selain lingkungan yang merupakan faktor external, terdapat pula faktor internal yakni diri sendiri. Menurut Henny ada tips agar perempuan lebih dapat mengapresaisi diri. “Ada tiga langkah sederhana, yaitu kenali kelebihan diri sendiri, sadari kekurangan diri sendiri dan kerjakan apa yang ada di dalam diri,” katanya.

Menurut Edith Grotberg, seorang peneliti International Resilience Project dari Belanda, katanya, ketiga langkah itu merujuk pada tiga kenyataan. Pertama ialah I am, siapakah aku ini? Kedua I can, apa kemampuanku. Ketiga I have, apa yang kumiliki? “Sehingga itu semua menjadi daftar kekayaan lahir dan batin yang dapat menyadarkan diri betapa diri itu berharga dan patut diapresaisi,” ujarnya.