Kerangka Manusia dari Tsunami Aceh 2004 ditemukan di Desa Dayah Baro

Kerangka Manusia dari Tsunami Aceh 2004 ditemukan di Desa Dayah Baro

KORBAN - Kerangka manusia yang diduga merupakan korban tsunami Aceh beberapa tahun silam itu ditemukan pekerja bangunan, Senin (1/10), sekitar pukul 12.40 siang. (Dok/SHNet)

SHNet, DAYAH BARO – Beberapa tukang bangunan yang tengah sibuk mengerjakan tanggul jalan di Desa Dayah Baro Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya menemukan kerangka manusia yang diduga korban gempa dan tsunami Aceh sejak 2004 silam. Kerangka manusia itu ditemukan pada Senin (1/10), sekitar pukul 12.40 siang.

Kejadian bermula ketika Mustafa (39) bersama sejumlah pekerja lain tengah sibuk menggali tanah. Saat tengah mencangkul, tiba-tiba saja mereka menemukan tulang belulang yang tertanam tapi mulai tampak tercabik karena sudah terlalu lama.

AKBP Eko Purwanto, S.Ag,M.H sebagai Kapolres Aceh Jaya lewat AKP Nyak Umar Kapolsek Krueng Sabee membenarkan kalau seorang pekerja bangunan atas nama Mustafa menemukan kerangka manusia yang diduga merupakan korban gempa dan tsunami yang terjadi di Aceh beberapa tahun silam.

“Memang benar adanya ditemukan kerangka manusia di kawasan Desa Dayah Baro oleh salah seorang tukang bangunan. Laporan juga sudah masuk ke kami,” ujar Nyak Umar.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan, Mustafa di saat setelah menemukan kerangka tersebut, sang tukang bangunan memberitahukan kepada Geutjcik Desa setempat.

Setelah dilakukan pengecekan, memang benar ada satu kerangka manusia ditemukan yang merupakan korban dari bencana alam dan Gempa dan Tsunami di Aceh, 2004 silam. Setelah dipastikan kerangka manusia di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Teuku Umar Calang, lanjut AKP Nyak Umar.   (Nonnie Rering)