Hasil Operasi Nila Jaya, Ratusan Pengedar Narkoba Ditangkap

Hasil Operasi Nila Jaya, Ratusan Pengedar Narkoba Ditangkap

SHNet, Jakarta –  Hasil Operasi Nila Jaya yang dilakukan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, berhasil ditangkap sebanyak 539 orang tersangka. Para tersangka yang ditangkap ini diantaranya sebagai pengedar, serta pemakai narkoba di wilayah Jakarta dan sekitar.

“Kami berhasil menangkap 539 pelaku dalam Operasi Nila Jaya 2018 selama kurang lebih dua minggu lamanya,” ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat, di Mapolda Metro Jaya, Senin (1/10).

Menurutnya dari 539 tersangka yangbditangkap ini, sebanyak dua orang merupakan produsen narkotika dan tiga orang bandar. Sementara, 490 tersangka berperan sebagai pengedar dan 44 orang lainnya adalah pengguna narkoba.

“Jumlah kasus yang berhasil ditangani ada 443 kasus. Dari 47 target operasi yang ditentukan, kita berhasil menangkap semuanya,” ungkapnya.

Tegasnya lagi, dari operasi Nila Jaya ini, aparat menyita berbagai macam barang bukti seperti sabu-sabu, ganja, ekstasi, heroin, dan lainnya.

“Barang bukti yang disita ada sabu-sabu seberat 7,09 kilogram, ganja seberat 6,72 kilogram, 13.954 butir ekstasi, 68,21 gram heroin, happy 5 14 butir, dan Tembakau Gorilla 62,72 gram. Selain itu ada juga obat-obatan berbahaya sebanyak 1.141 butir dan 8,80 gram ketamine,” katanya.

Sebelumnya diketahui, Ditresnarkoba bersama Satuan Serse Narkoba Polres jajaran Polda Metro Jaya, menggelar Operasi Nila Jaya 2018, sejak tanggal 12 hingga 26 September. Operasi Nila Jaya, mengedepankan kegiatan penegakan hukum yang didukung kegiatan preventif dan kegiatan intelijen guna memberantas distributor, agen, pengedar, dan pemakai Narkoba. (Maya Han)