BNN Tangkap Dua Pelaku Pembawa Ganja Dari Aceh di Lampung

BNN Tangkap Dua Pelaku Pembawa Ganja Dari Aceh di Lampung

SHNet, Jakarta –  Badan Naskotika Nasional (BNN) Selasa (16/10/2018) malam berhasil  mendapatkan tangkapan narkona jenis ganja aebanyal 250 kg, dari dua tersangka Sarif dan Ari. Ganja 250 kg tersebut dibawa oleh dua tersangka dari Aceh ke Lampung melalui jalur laut. Hal ini dikatakan Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari.

Menurut Arman, penangkapan dua tersangka setelah BNN mendapatkan informasi dengan akan adanya kendaraan Mitshubishi L300 masuk dari Aceh ke Bakaunie, Lampung.

“Saat melintas di jalan depan Polsek KP3 Bakahuni, Jalan Lintas Sumatra Kilometer 90 Kabupaten Lampung Selatan kendaraan tersebut langsung kita hentikan. Setelah kita geledah, diktahuilah dua tersangka membawa ratusan ganja dari Aceh ke Lampung,” ujar Arman Depari, Rabu (17/10/2018).

Sedianya, ganja sebanyak 250 kg itu, ujar mantan Direktur IV Bareskrim ini lagi akan dibawa ke Jawa Barat melalui jalan darat.

“Kini barang bukti ganja beserta mobil dan tersangka, tengah dalam perjalanan menuju ke BNN Cawang,” tegas Jenderal bintang dua ini lagi. (Maya Han)

 

Mereka Ditangkap oleh petugas di jalan depan Polsek KP3 Bakahuni
Jalan Lintas Sumatra Kilometer 90 Kabupaten Lampung Selatan
Dengan cara petugas memberhentikan mereka ketika sedang melintas di depan Polsek mengendarai Mobil Mitsubishi L300 no pol
B 9596 UAD

Kemudian dilakukan penggeledahan bersama dgn anggota polsek KP3 bakauheuni,
Petugas menemukan bungkusan narkotika yang di duga jenis ganja yang di sembunyikan oleh pelaku dibawah bak mobil

Dari keterangan tersangka SARIF mereka membawa narkotika itu dari Aceh dan akan di bawa dan di edarkan di daerah jawa barat.

*IDENTITAS TERSANGKA :*

1. *SARIF Hidayatullah bin andi*

2. *Ari Syaifullah bin engkos*

*NON NARKOTIKA*
– Satu unit mobil L 300 no pol B 9596 UAD
– Dua buah handphone
– kartu identitas
-STNK mobill dan buku Kir

*BB NARKOTIKA :*
-/+250 (dua ratus lima puluh kg) ganja

*Selanjutnya petugas membawa kedua tersangka dan BBke BNN Pusat di Jakarta guna dilakukan proses penyidikan , dump, trimksh-deputi berantas