Bella Saphira Bawa Rombongan Ibu-Ibu TNI Nonton Partai Final Goalball APG

Bella Saphira Bawa Rombongan Ibu-Ibu TNI Nonton Partai Final Goalball APG

KENANGAN - Bella Saphira (kedua dari kanan) usai membuat kenang-kenangan foto di bagian foto booth sebelum masuk ke arena pertandingan final goalball di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (12/10) sore. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Artis cantik Bella Saphira terlihat di rangkaian penonton yang akan masuk ke venue goalball Asian Para Games 2018, di Balai Kartini, Jumat (12/10) sore. Ia datang bersama rombongan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana guna memberikan dukungan kepada para atlet goalball yang akan bertarung di final goalball Asian Para Games 2018.

Bella masuk ke venue goalball dengan wajah sumringah. Menurutnya, ia tersenyum ketika melihat para atlet putra dan putri tengah bersiap ikut partai final mereka, baik atlet-atlet putra  Iran dan juga China, atau para atlet putri Jepang dan China.

Ia mengaku begitu bahagia para atlet disabilitas itu pun setara dengan atlet-atlet normal yang juga bertanding di Asian Para Games layaknya Asian Games 2018 yang baru saja usai.

Karena itu, kebetulan cabang goalball digelar di Gedung Balai Kartini yang notabene di bawah Yayasan Kartika Chandra, semua ibu-ibu pun dikerahkan untuk hadir langsung memberikan dukungan kepada para atlet di partai final, baik putra maupun putri.

“Melihat mereka saya bahagia sekali sampai menitikkan airmata tanda bahagia. Mereka mengajarkan kita bagaimana bersyukur lebih dalam lagi karena mereka sama sekali tak canggung dengan kondisi tubuh mereka, sebaliknya mereka justru berprestasi. Ini luar biasa dan sebuah pelajaran moral yang harusnya dipetik oleh semua yang hadir nonton pertandingan-pertandingan Asian Para Games di semua cabang,” ujar istri Letjen TNI, Agus Surya Bakti yang baru tiga pekan lalu diangkat menjadi Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Sesmenko Polhukam) RI dan juga ikut naik pangkat dari Mayjen menjadi Letjen.

Menurut Bella, memang sudah diprogramkan dari awal untuk para istri datang langsung ke venue mendukung para atlet. Tapi, kesibukan yang membuat baru hari ini bisa terlaksana. Soal siapa yang akan menjadi juara, menurutnya tak penting karena toh Indonesia yang selalu diidolakan tak sampai ke final. “Siapa pun juara, mereka hebat. Kami tinggal mendukung dan memberi semangat kepada para atlet yang juga punya mental bertanding luar biasa,” jelas Bella lagi.  (Nonnie Rering)