Amien Rais, Saya Merasa Dihormati Dan Pemeriksaan Penuh Keakraban

Amien Rais, Saya Merasa Dihormati Dan Pemeriksaan Penuh Keakraban

SHNet, Jakarta –  Selama 6  jam lamanya Amien Rais dimintai keterangan untuk yang kedua kalinya,  oleh penyidik dari Direktorat Khusus Polda Metro Jaya.  Tepat pukul 16.00 wib, Amien Rais keluar dari ruangan penyidikan.

” Ada 30 pertanyaan dan saya lupa apa saja yang ditanyakan. Namun yang jelas, saya merasa dihormati, dimuliakan oleh para penyidik. Jadi betul-betul suasananya akrab penuh tawa, penuh canda, dan lain-lain,” kata Amien Rais kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10/2018.

Tidak hanya ramah,  masih menurut pengakuannya dirinya juga dijamu makan siang oleh Polri. Dia bahkan sempat diperiksa tensi darahnya.

Seperti diketahui, Amien Rais diperiksa sebagai saksi dalam kasua penyebaran berita bohong atau hoaks terkait penganiayaan aktifis Ratna Sarumpaet yang kini sudah menjadi tersangka dan ditahan di rutan Polda Merto Jaya.

Dalam pemeriksaan yang kedua kakinya ini, Amien mengatakan memang dia ada di ruang pemeriksaan selama 6 jam. Namun sesungguhnya pemeriksaan hanya berlangsung separuh dari waktu tersebut.

“Yang separuh itu untuk makan dan salat dan ngobrol ke sana-kemari,” ujarnya. Amien Rais tampak santai.

“Demikian smooth, demikian bagus. Pertanyaannya tidak muter-muter, apalagi menjebak. Saya terima kasih sekali,” imbuh mantan Ketua MPR ini.

“Hari ini, setelah makan, ada dokter lewat, ‘Pak ukur tensi saya, 120/80. Jadi sehat walafiat, boleh makan tongseng dan sate,” ujarnya. (Maya Han)