Tewasnya Suporter Persija, Polisi Telah Tetapkan Delapan Sebagai Tersangka

Tewasnya Suporter Persija, Polisi Telah Tetapkan Delapan Sebagai Tersangka

 

SHNet, Jakarta – Setelah dilakukan pemeriksaan secara maraton akhirnya polisi telah menetapkan, delapan orang sebagai tersangka pengeroyokan suporter Persija Jakarta, Haringga Sirilla (23). Ke- delapan tersangka  ditetapkan usai kejadian yang berlangsung di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat, Minggu (23/9).

Hal ini ditegaskan Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Senin (24/9/2018) di Jakarta.

” Kita masih terus masih melakukan penyelidikan dan tak menutup kemungkinan ada pelaku lain dalam kejadian yang menewaskan anggota The Jakmania,” ujar Dedi Prasetyo.

Menurut Dedi, pengeroyokan ini terjadi di area parkir Stadion GBLA, pada siang hari tepatnya pukul 14.00. Dimana pada saat itu korban yang mengendarai kendaraan roda dua dicegat oleh  oknum Bobotoh di area parkir stadion GBLA.

Setelah itu, Haringga dikeroyok berkali-kali dengan balok, helm, kaca, dan keling tangan. Yang lainnya memukul dengan tangan dan kaki hingga menyebabkan korban pada saat itu meninggal dunia di lokasi.

“Korban datang sendiri di Bandung dijemput temannya ke stadion pakai motor. Korban tidak pakai atribut,” ujarnya lagi.

Kembali dikatakan Dedi, delapan tersangka yang kini ditahan dikenakan Pasal 170 KUHP tentangpenganiayaan secara bersama-sama.  Delapan tersangka tersebut, yakni B (41), GA (20), CG (20), AA (19), DS (19), JS (31), SMR (17), dan DFA (16). (Maya Han)