RR China Hasut Agar Rakyat Berontak Melawan Pemerintah Indonesia

RR China Hasut Agar Rakyat Berontak Melawan Pemerintah Indonesia

Jakarta, 22 September 1967 – Radio Peking dalam siarannya hari Jum’at telah meniup suara berbisa agar rakyat Indonesia berontak terhadap pemerintah sekarang yang sah. Dan dengan nada yang dibuat samar-samar telah menyatakan sokongannya terhadap pemberontak bersenjata yang kini tengah dilangsungkan di Indonesia sebagai suatu perjuangan yang adil.

Siaran radio Peking itu selanjutnya dalam melaksanakan rongrongannya terhadap pemerintah Indoensia menyatakan bahwa pengalaman PKI yang pahit itu dalam melancarkan gerakannya yang telah gagal, kini telah ditebus dengan kebangkitannya untuk menyusun kekuatannya yang baru.

PKI setelah menarik pelajaran dari gerakan kupnya yang gagal itu, sudah menyadari bahwa garis yang ditempuhnya secara damai tidak mungkin akan dapat menghantarkannya kegerbang kemenangan. Kini telah disadarinya bahwa untuk mencapai kemenangan PKI harus mencontoh garis revolusi yang telah dilakukan oleh rakyat China.

Radio Peking tidak menyebut tentang gerakan bersenjata yang dilakukan oleh gerombolan PGRS di Kalimantan Tengah dikatakannya bahwa perjuangan bersenjata rakyat Indonesia yang kini tengah dilakukan adalah perjuangan yang adil.

Ditambah pula dengan bersenjatakan Marxis dan Leninis mereka pasti akan memperoleh sukses dan mendapat simpati dari rakyat revolusioner dunia lainnya.

Rakyat Muangthai yang revolusioner telah menyatakan sikap sokongannya terhadap gerakan itu, demikian pula rakyat China (RRT) pasti akan berdiri dipihak yang menuntut keadilan dan kebebasan dalam melawan penguasa yang disokong oleh kaum imperialis. Rakyat revolusioner dunia pasti akan menyokong gerakan itu, demikian radio Peking mengakhiri siarannya. (SH)