Putri Koster, Ingin Bali Selalu Dikenal Di Seluruh Dunia Dengan Hasil Karya...

Putri Koster, Ingin Bali Selalu Dikenal Di Seluruh Dunia Dengan Hasil Karya Masyarakat Bali

SHNet, Jakarta – Suaranya sangat lembut dengan wajah yang selalu tersenyum ramah inilah ciri khas wanita Bali pada umumnya,  Ni Luh Putu Putri Suastini (52) yang tidak lain adalah istri Gubernur Bali terpilih Wayan Koster ingin terus membuat daerahnya Bali dikenal diseluruh Dunia.

Namun yang terpenting pada saat ini, ibu dua anak dari remaja putri ini tidak akan berhenti mengingatkan kepada suaminya Gubernur Bali Wayan Koster yang baru saja dilantik sebagai Gibernur Bali di Istana Negara ini untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas agar terhindar dari korupsi. Untuk itu Ni Luh Putu Putri Suastini Koster, selalu mendoakan suaminya dalam melaksanakan tugas  barunya ini.

” Tidak hanya berdoa, tapi juga harus selalu mengingatkan suami dalam menjalankan tugasnya.  Intinya jangan sampai saat bekerja terganggu oleh hal-hal yang tidak kita inginkan, karena suksesnya seorang suami itu tentu tidak lepas dari doa yang tulus dari sang istri. Namun yang terpwnting, kerja yang tulus untuk dapat memajukan Bali agar terus selalu maju,” ujar Ni Luh Putu Putri Suastini Koster kepada SHNet.

Dengan diberinya mandat oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur Bali Wayan Koster, Putri Koster biasa istri Gubernur disapa ini mengatakan, terpwrosoknya seorang laki-laki itu adalah karena wanita. Begitu juga dengan suksesnya laki-laki itu juga karena adanya wanita yang tidak lain adalah istrinya. Untuk itu, tugas domestik istri, menurut Putri Koster tidak lelah untuk mengingatkan suami akan tugas-tugas pokok sebagai Gubernur agar tidak terlibat kasus karupsi.

Sebagai ketua PT PKK untuk daerah Bali, Putri Koster ini segala industri Bali dan.pengrajin tangan lainnya terus digalakkan agar masyarakat Bali khususnya terus menjadi sejahtera. Mengingat banyak warga asing dan masyarakat Indonesia selalu datang mengunjungi Bali.

” Kita jangan terlena dengan sudah dikenalnya Bali di manca negara, tapi kita harus terus membangun dan terus mempromosikan Bali. Makanya kita selalu mengadakan pameran di mana saja, bahkan pameran hingga keluar negeri untuk terus dikenal,” katanya lagi.

Putri Koster  dalam menjalankan kerja mendampingi suaminya tidak akan merubah gaya kehidupannya, mengingat banyaknya biaya untuk merubah gaya hidup  pada saat ini sambil membwrikan contoh penampilan yang tidak haris dirubah pada saat menjabat sebagai Gubernur.

Menurut Putri Koster yang bersamaan dengan delapan ibu Gubernur lainnya baru dilantik sebagai ketua PT PKK  oleh Ibu Iriana Joko Widodo di Kemendagri kembali mengatakan bahwa, betapa diluar sana sangat rawan . Untuk itu sebagai seorang Istri dari Gubernur Bali, Putri Koster ingin membawa masyarakat untuk sejahtera.

” Artinya kerja yang tulus dan mengikutu aturan yang sudah ada. Sederhanakan live style dan ditunjukkannya jalan kebenaran dan jangan selalu terlena.  Gaya hidup kita harus jaga, dan tidak perlu harus merubahnya. Karena kalau kita harus merubahnya tentu akan banyak memakan biaya yang sangat besar. Contoh soal, sebagai Gubenur, semua kebutuhan kita sudah terpenuhi, yaitu kendaraan dinas sudah ada beserta sopir,  apabila ingin makan enak tentu setiap sore kita akan diundang oleh masyarakat dengan penuhnya acara yang sudah ada,” paparnya usai pengukuhannya sebagai Ketua PT PKK di Kemendagri.

Untuk itu sebagai Ketua PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah,  Putri Koster akan mengikuti jejak perjalanan yang terlebih dahulu. Semua itu dilakukan agar tidak merubah tatanan yang sudah ada. Jadi, semua program yang sudah ada akan dijalaninya bersama dengan ibu-ibu PKK di wilayahnya.

” Tentunya, kita akan mengikuti pameran baik itu di Bali maupun di lyar Bali ini merupakan program yang sudah ada. Dan kita akan elakukan pameran dimana kita sebagai tuan rumahnya. Melalui promosi seperti ini, Bali akan terus dikenang dan ingat kita jangan terlena dengan Bali yang sudah dikenal. Makanya, kita terus selalu mengingatkan kepada masyarakat Bali untuk terus berkarya dan terus dikenal di seluruh dunua,” katanya lagi. (Maya Han)