Panggabean Lapor Rencana Rapim Terbatas ABRI

Panggabean Lapor Rencana Rapim Terbatas ABRI

Jakarta, 17 September 1974 – Rapat pimpinan terbatas ABRI akan diadakan tanggal 26-28 September dana akan membicarakan masalah di bidang Hankam, Kopkamtib dan sospol sesudah 6 bulan pelaksanaan tahun fiskal.

Menteri Hankam/Pangab Jenderal TNI Panggabean memberikan keterangan kepada pers selesai menemui Presiden Soeharto di Istana Merdeka hari Senin.

Kepada Kepala Negara Panggabean juga melaporkan perkembangan yang sudah dicapai dalam pendirian tugu pahlawan di Taman Pahlawan Kalibata. Selambat-lambatnya tanggal 1 November tahap pertama sudah akan selesai yaitu berupa tugu, platform dan daftar papan nama. Tahap selanjutnya akan dibangun plaza. Upacara peresmiannya akan berlangsung tanggal 10 November.

Kerangka pahlawan tak dikenal
Pangab juga ungkapkan bahwa kerangka seorang pahlawan tak dikenal dari salah satu daerah Indonesia akan dimakamkan di suatu tempat khusus di Taman Pahlawan Kalibata tepat pada hari Pahlawan 10 November.

Panggabean katakan kerangka ini akan disemayamkan satu malam di gedung DPR/MPR Senayan, sebelum dimakamkan di Kalibata besoknya. (SH)