Memasuki Usia ke-4 Jamkrindo Syariah Tumbuh Pesat

Memasuki Usia ke-4 Jamkrindo Syariah Tumbuh Pesat

HUT ke-4 Jamkrindo Syariah, di Jakarta,, Rabu (19/9). (SHNet/stevani elisabeth)

 

SHNet, Jakarta- Komisaris Utama Jamkrindo Syariah Fakhri Prasetyo mengatakan selama 4 tahun Jamkrindo berdiri, perusahaan penjaminan ini tumbuh semakin cepat .

“Sejak berdiri hingga sekarang Jamkrindo Syariah selalu mencapai dan memberikan perkembangan yang baik mulai dari produksi, mitra kerja, laba rugi, ratio-ratio yang lain berjalan cukup baik,” ujarnya pada HUT ke-4 Jamkrindo Syariah, di Jakarta, kemarin.

Ia menambahkan, seluruh catatan atau temuan dari OJK tidak ada hal-hal yang merugikan. Selain itu, selama tahun 2018, ada 12 penghargaan yang sudah diperoleh.

“Saya apresiasi kepada seluruh karyawan dan jangan lupa tagline kita kerja kita prestasi Jamsyar,” kata Fakhri.

Plt Direktur Utama Jamkrindo Syariah Gatot Suprabowo menambahkan, pada periode Januari hingga Agustus 2018, volume penjaminan telah mencapai Rp 13,2 trilyun. Perolehan UK cash basis periode januari hingga Agustus 2018 sebesar Rp 213,9 milyar.

Menurutnya, peningkatan UK cash disamping dikarenakan oleh adanya pertumbuhan bisnis juga diakibatkan oleh adanya pertumbuhan komposisi produk, dimana di tahun-tahun terakhir, komposisi penjaminan cash loan dengan jangka waktu yang relatif panjang sudah dibandingkan dengan penjaminan non cash loan yang relatif pendek mendekati angka 50%.

“Komposisi tersebut cukup bagus karena akan membuat volatilitas pendapatan penjaminan secara aktual semakin baik,” kata Gatot. (Stevani Elisabeth)