Ceu Popong Menyita Perhatian Peserta Sepeda Nusantara Etape Cimahi

Ceu Popong Menyita Perhatian Peserta Sepeda Nusantara Etape Cimahi

MELEPAS - Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Popong Otje Djundjunan atau yang akrab disapa Ceu Popong saat melepas bendera start di Lapangan tembak KONI Jabar, Cimahi, Minggu (16/9). (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, CIMAHI – Kehadiran Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Popong Otje Djundjunan atau yang akrab disapa Ceu Popong, terbilang menyita perhatian peserta Sepeda Nusantara 2018 Etape Cimahi, Minggu (16/9). Warga begitu gembira melihat kehadiran Ceu Popong yang terkenal dekat dengan masyarakat ini.

Tak pelak, usai wanita kelahiran 30 Desember 1938 ini turut melepas start sekitar 2000-an peserta Sepeda Nusantara 2018, ia pun dibanjiri warga untuk minta berfoto bersama. Karena sudah terbiasa, Ceu Popong tampak santai, sama sekali tak kikuk dan dengan senyuman khas selalu menyambut satu per satu warga yang minta berfoto bersama.

Ia memang tampak terburu-buru karena harus membuka beberapa kegiatan di kota Bandung. Tapi, dengan luwes dan sopan, Ceu Popong minta maaf kepada warga yang belum kebagian berfoto karena ia takut terlambat. Dalam sambutannya, Ceu Popong berterima kasih kepada pihak Kemenpora yang sudah memilih kota Cimahi masuk dalam agenda Sepeda Nusantara 2018.

“Kami dari Komisi X DPR RI tentu selalu mendukung Kemenpora dalam berbagai hal. Termasuk soal anggaran untuk pembinaan olah raga. Kami dorong terus agar bisa terwujud peningkatan sarana prasarana untuk atlet agar pembinaan terus berlangsung baik hingga bisa terus mencetak prestasi maksimal,” katanya. Tapi, lanjutnya, bukan itu yang paling penting, tapi bagaimana niatnya dari seseorang untuk berolahraga. Itu yang jauh lebih penting.

“Ketersediaan sarana prasarana untuk pembinaan olah raga bukan segala-galanya. Tak mutlak karena keterbatasan anggaran tapi harus diperjuangkan. Yang paling penting ya keinginan atau ‘kadaek’ dari orangnya agar mau membiasakan diri berolah raga. Buktinya, Ceu Popong usia sudah 80 tahun tapi aktif tak kalah dengan yang muda karena hidup sehat dengan olah raga. Dan, yang paling penting adalah selalu jaga silaturahmi, itu yang bikin kita sehat,” katanya disambut tepuk tangan dari seluruh peserta.   (Nonnie Rering)